Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 18 Januari 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kekinian, banyak bocah dan remaja yang bercita-cita untuk menjadi YouTuber. Seorang bocah yang keselip lidahnya dan "belibet" ketika ingin mengucap Subscribe ini menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Twitter @txtdriyutube membagikan postingan mengenai seorang bocah yang ingin bilang "Subscribe" tapi tak bisa-bisa.

Mengingat perkataan uniknya, video tersebut viral di media sosial.

Dikutip dari RepublicWorld, bocah yang berjuang cukup keras untuk mengucapkan Subscribe ini mulai viral pada Agustus 2020 lalu.

Video sekitar 30 detik memperlihatkan seorang bocah yang meminta orang-orang untuk melakukan Subscribe dan memberikan Like pada unggahannya.

Bocah yang ingin bilang Subscribe tapi keselip lidahnya ini disemangati netizen. (Twitter/ txtdriyutube)

Kurang lancar, bocah ini kesusahan untuk mengucapkan "Subscribe" sehingga malah kata lain yang keluar.

"Hello welcome to my YouTube channel guys. Today I am going to make a new video so please, subsakaraibe, sarakaparice, sarakap…whatever. I want to reach one million likes, so please sarapakarice ok thank you," kata bocah itu pada video.

Videonya tersebar sehingga banyak netizen yang menjadikan dirinya sasaran cemoohan. Meski begitu, gelombang dukungan yang tak kalah banyak juga menghampirinya. Seorang YouTuber dan influencer India bernama Ashish Chanchalani membantu bocah ini dan memotivasinya.

Bocah yang ingin bilang Subscribe tapi keselip lidahnya ini disemangati netizen. (Twitter)

Bocah India bernama Arman (Abdurahman) akhirnya memiliki lebih dari 10 ribu Subscriber di YouTube dan 12 ribu follower di Instagram.

Pada postingan lain, sang bocah tersebut akhirnya bisa mengucapkan Subscribe sehingga mengalami banyak kemajuan. Di media sosial, ia juga memiliki julukan sebagai "The Subscribe Kid".

Video viralnya mendapatkan beragam komentar dukungan dari netizen.

"Tolong kalian peka dan jangan mengejek anak ini. Banyak orang di dunia lahir dengan kesulitan masing-masing, mungkin pengucapan menjadi kesulitan yang dimiliki anak ini," komentar @ZeroCalorie_0.

"Meskipun di sisi lain lucu, tapi aku sangat menghargai usahanya. Bagiku usaha kerasnya sudah cukup," tulis @brucekumarwayne.

"Tetap semangat dan berkarya. Bahkan aku juga ingin jadi subscriber-nya," tulis @arunbothra.

Bocah yang berjuang keras untuk mengucapkan Subscribe hingga viral akhirnya memiliki banyak pengikut di media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli