Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 19 Januari 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bitcoin kini merupakan sebuah uang elektronik yang menjadi kian populer, nilainya kini bahkan tembus 37 ribu dolar US.

Namun belum lama ini beredar kisah seorang pria apes dari Wales tak sengaja membuang hardisk berisi Bitcoin.

Pria apes tersebut merupakan seorang pakar IT, James Howells yang tak sengaja membuat hardisk miliknya dan belum ada tanda-tanda penemuannya.

Ia mengatakan jika telah menyimpag 7.500 Bitcoin di hardisk antara Juni sampai Agustus 2013 lalu, James Howells berhasil menambang Bitcoin sebanyak itu sebelum uang elektronik ini setenar sekarang.

Dilansir dari laman CNBC, saat itu ia membersihkan rumahnya dan tak sengaja membuang hardisk yang berisi Bitcoin tersebut. Saat pembersihan tersebut James Howell mengatakan jika memiliki dua hardisk yang mirip.

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/MichaelWuensch)

Mirisnya ia malah membuat hardisk yang berisi ribuan bitcoin miliknya, dengan harga saat ini jika dirupiahkan James Howell akan memiliki Bitcoin sekitar Rp 3,9 triliun.

Hingga kini, James Howell masih kesulitan menemukan hardisk yang berisi ribuan Bitcoin tersebut. Ia meyakini jika Bitcoin yang ada di hardisk tersebut masih aman mesiki bagian luar kemungkinan sudah rusak.

James Howell sendiri sudah berusaha mencari di tempat sampah yang ia yakini tempat membuat hardisk tersebut, bahkan ia tengah berusaha mendapatkan izin dari otoritas karena TPA itu tidak terbuka untuk umum.

Bahkan ia berjanji apabila hardisknya ditemukan ia akan mendonasikan 25 persen dari nilai seluruh Bitcoin pada dewan kota untuk membantu penanganan virus corona.

BACA SELANJUTNYA

Reli Bitcoin Masih Akan Berlanjut? Begini Prediksi Analis