Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 19 Januari 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jelang pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat, Jose Biden pada 20 Januari mendatang, media sosial Facebook mengumumkan akan melarang iklan senjata beserta aksesori di Amerika Serikat.

Larangan ini berlaku setidaknya hingga 2 hari usai acara pelantikan.

Kebijakan ini dikeluarkan pihak Facebook untuk memcegah terjadinya kerusuhan dari mantan Presiden AS Donald Trump.

Pasalnya sebelumnya pendukung Donald Trump menyebabkan kerusuhan pada 6 Januari 2021 lalu di Gedung Capitol Amerika Serikat.

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)

Dilansir dari laman The Verge, pihak Facebook sendiri mengatakan akan melarang iklan senjata, amunisi, perangkat tambahan senjata seperti peredam suara, berankas senjata, rompi hingga sarung senjata di Amerika Serikat.

Sekelompok senator AS menulis surat pada CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada hari Jumat lalu dan mendesak perusahaan untuk mengembangkan dan menjalankan kebijakan Facebook yang secara permanen melarang iklan produk senjata, terutama senjata operasi taktis yang mematikan dan pertempuran bersenjata.

Media sosial Facebook kini makin memperketat kebijakannya di tengah kekhawatiran bahwa mungkin akan ada lebih banyak kekerasan jela pelantikan pada 20 Januari mendatang.

Perusahaan juga mengatakan tidak akan mengizinkan dan menghimbau pada penggunanya untuk tak membuat acara yang berlangsung di dekat Gedung Putih, Capitol atau gedung ibu kota negara bagian di Hari Pelantikan.

Ia juga berusaha akan meninjau semua acara yang dibuat di platformnya dan akan menghapus semua yang melanggar aturannya.

BACA SELANJUTNYA

Facebook Meluncurkan Fitur Privasi Baru, Perlindungan ke Pengguna Remaja Jadi Fokus