Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 20 Januari 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu putri pendiri Huawei, Annabel Yao mengumumkan untuk bergabung dengan salah satu agensi entertainment.

Keputusan Annabel Yao menjadi artis dan tak meneruskan usaha keluarganya ini malah banjir kritik dari netizen. Memilih tak meneruskan bisnis keluarga, keputusan putri Ren Zhengfei ini disebut-sebut sebagai putri yang mendobrak aturan.

Annabel Yao belum lama ini mengunggah video yang mengumumkan debutnya menjadi artis dengan salah satu agensi TH Entertainment.

Dikutip dari South China Morning Post, dalam unggahan video tersebut, Annabel Yao mengatakan jika dirinya tak pernah menganggap sebagai princess.

''Saya rasa saya seperti kebanyakan orang seusia saya, saya harus bekerja keras, belajar keras, sebelum saya bisa masuk sekolah bagus. Saya juga kadang bingung dan harus mencoba banyak hal berbeda untuk menemukan jalan hidup saya yang sebenarnya'' ungkap Annabel Yao.

Putri pendiri Huawei. (Instagram/@annabelballerina)

Usai mengunggah video tersebut, netizen China membanjiri kritikan keputusan Annabel Yao karena seolah-olah perjuangan hidpunya sangat berat, padahal ia adalah seorang putri dari salah satu orang terkaya di China.

Annabel Yao sendiri merupakan putri pendiri Huawi Ren Zhengfei dengan istri keduanya Yao Ling. Annabel merupakan seorang penari balet dan diterima di Royal Academy of Dance di Inggris saat berusia 15 tahun.

Menjadi banyak perbincangan, berikut pesona putri pendiri Huawei yang debut jadi artis.

Setelah itu, Annabel Yao meneruskan sekolahnya ke Hardvard University untuk mempelajari ilmu komputer. Bahkan di usia 20 tahun, ia mengikuti Le Bal des Debutantes di Paris yang merupakan event eksklusif yang hanya bisa diikuti putri aristokrat di dunia.

Putri pendiri Huawei. (Instagram/@annabelballerina)

Banyak netizen yang menyorot latar belakang Annabel Yao yang membuat dirinya banjir kritikan. ''Jika ia debut dengan cara yang sederhana, menyembunyikan identitasnya dan mendapatkan hormat dari penonton, menurut saya itu mengagumkan. Namun, sebelum kita bisa melihat bakatnya, seluruh dunia sudah tahu siapa ayahnya'' kritik salah satu netizen''.

Selain itu, Annabel Yao dikritik karena mengumumkan debutnya ketika saudari tirinya , Meng Wanzhou yang juga CFO Huawei menghadapi pengadilan di Kanada, ditahan sebagai sandera politik.

BACA SELANJUTNYA

Apa Itu SNOW AI Profile? Aplikasi Edit Foto yang Bikin Mirip Artis Korea