Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 Januari 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video sekelompok tamu resepsi pernikahan tiba-tiba datang ke pelaminan membawa kado berupa sembako.

Nampak terlihat dalam rekaman tersebut, beberapa orang membawa beragam bahan pokok untuk diserahkan langsung ke mempelai pengantin.

Meski resepsi pernikahan digelar di gedung dengan dekorasi mewah, tapi tamu tersebut nekat membawakan bingkisan kado ke hadapan pengantin langsung di panggung pelaminan.

Bukan berisi kado atau amplop, tamu tersebut langsung memberikan sembako kepada mempelai pengantin sebagai hadiah.

Akun Tiktok @glyserinee membagikan video tersebut pada Selasa (19/1/2021) dan telah disukai oleh lebih dari 161 ribu akun hingga akhirnya viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak sekelompk tamu undangan yang diduga merupakan teman-teman mempelai sedang berbaris di depan pelaminan. Mereka sedang antre untuk bisa bersalaman dan menyampaikan ucapan selamat pada kedua mempelai.

Uniknya, alih-alih membungkus sumbangan dengan amplop atau kertas kado, mereka memilih untuk membawanya secara langsung ke pelaminan. Sumbangan berupa berbagai macam barang kebutuhan pokok itu tampak diserah terimakan secara langsung di atas pelaminan.

Sekelompok tamu undangan beri sumbangan sembako (tiktok)

“Nikahan anak Indopremier,kita kasih produk dari berbagai emitmen #fyp #fypgakni,” tulis pemilik akun akun TikTok @ glyserinee. 

Cara mereka meberikan sumbangan pun terbilang sangat unik. Jika pada umumnya orang akan membungkusnya dan meletakkannya di bagian penerima tamu, mereka terlihat menenteng sembako hingga ke dalam gedung.

Ada satu orang yang membawa kardus mi instan, ada yang membawa satu plastik berisi telur ayam, ada juga yang membawa minyak goreng.

Tampak pula seseorang tamu yang ada di barisan paling depan sedang mengalungkan satu renceng minuman instan ke leher kedua mempelai. Saat semua rombongan sudah berada di pelaminan, mereka pun berfoto bersama dengan semua sembako itu.

Tak sedikit netizen yang menyoroti satu pria ini, yang sampai mengalungkan rentengan kopi sachet kepada kedua mempelai di atas pelaminan.

Aksi para tamu undangan beri sumbangan sembako pada pengantin (tiktok)

Para netizen yang melihat video ini mengaku terhibur dengan aksi mereka. Salah satu dari mereka bahkan menyebut kedua mempelai itu bisa buka usaha warung kelontong usai resepsi.

"Malam pertama enggak usah mikir buat makan,” tulis akun ika.

“Yang ngalungin kopi kaya dosen di acara wisuda aja deh wkwk,” balas niacantik.

“Selesai resepsi buka warung,” kata Shinta Putrimeylia.

“ini teh acara serah terima sumbangan wkwk,” komentar Ada ajah.16m.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, tamu resepsi pernikahan yang datang dengan membawa sumbangan sembako langsung diserahkan kepada mempelai. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor