Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 Januari 2021 | 19:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun 2020 telah dilalui dengan segala tantangan dan hikmah yang datang secara bersamaan. Walaupun terlihat suram untuk bidang bisnis secara keseluruhan, namun di sepanjang tahun tersebut, masyarakat telah telah mampu berkembang secara teknologi dengan lebih baik.

Hal ini terjadi akibat pembatasan mobilitas fisik yang diberlakukan di negara-negara yang ingin memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk Indonesia. Segala aktivitas kerja dan belajar diimbau untuk dilakukan dari rumah.

Akibat pembatasan mobilitas ini, masyarakat mengadopsi berbagai kebiasaan baru, termasuk dalam memaksimalkan teknologi digital. Sementara itu, layanan-layanan online pun, termasuk layanan dari ShopeePay tetap berinovasi untuk mendukung para pelaku bisnis, agar bisa bertahan dan konsumen tetap bisa belanja dengan aman dan nyaman.

Sebagai penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, ShopeePay senantiasa menghadirkan pengalaman berbelanja yang aman dan bermanfaat kepada pelanggan setianya di Indonesia, baik online maupun offline. Hal ini ditunjukkan dengan mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang memberikan dampak positif dan bermakna.

“Situasi yang penuh dengan ketidakpastian telah membawa tantangan yang mampu mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi. Melihat bagaimana masyarakat Indonesia yang terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja dan pembayaran digital, maka ShopeePay juga tidak berhenti mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang memberikan dampak positif dan bermakna, seperti kampanye Semua Rp1, kampanye di 12.12, 11.11, dan 9.9, serta fitur Deals Sekitarmu, tahun lalu,” ujar Marketing Manager ShopeePay, Cindy Candiawan.

Pada 2020, pemanfaatan ShopeePay oleh masyarakat Indonesia untuk pembayaran offline cukup kuat di berbagai kategori. Adapun total transaksi di kategori Makanan & Minuman (F&B) yang dilakukan dengan ShopeePay pada 2020 setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Tahun lalu, perhatian masyarakat Indonesia untuk bidang kesehatan sangat baik. Transaksi produk kesehatan & kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460 ribu kotak masker medis

Selain itu, lebih dari 6,5 juta troli belanja dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 dengan ShopeePay

Tak cuma transaksi online yang mengalami kenaikan secara signifikan, transaksi offline yang dilakukan dengan ShopeePay pun demikian. Paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon

Total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay tahun tersebut dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun. Seorang teller bank akan membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay

“Tahun ini, ShopeePay ingin melangkah lebih jauh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar, sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu. Dengan semangat dalam menyambut tahun ini, kami siap hadirkan senyuman di wajah masyarakat Indonesia,” tutup Cindy.

Untuk kemudahan transaksi Anda, silakan unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

BACA SELANJUTNYA

Belum Gajian? Cek 6 Enam Promo Tanggal Tua dari ShopeePay Ini