Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 23 Januari 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teknologi virtual reality memiliki banyak kegunaan, sebagian besar digunakan untuk permainan populer saat ini. Namun sepertinya teknologi ini digunakan sebagai hal lain untuk memberikan terapi.

Terapi tersebut dapat membantu orang-orang yang kehilangan orang yang hidup dan cicintainya untuk mendapatkan ketenangan dan melanjutkan hidup.

Dalam sebuah film dokumentar terbaru di MBC, salah satu jaringan penyiaran di Korea Selatan itu menunjukkan bagaimana penggunaan VR membantu seorang pria bertemu istrinya yang sudah meninggal.

Pada dokumenter tersebut pria ini bisa bertemu dengan mendiang istrinya sekali lagi dalam virtual reality.

Teknologi virtual reality. (YouTube/MBC)

Tak hanya itu, pria tersebut juga bisa berinteraksi dengan istrinya melalui VR dan berbicara dengannya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, pria bernama Kim Jung Soo yang berusia 51 tahun tersebut mengungkapkan jika harapannya untuk bertemu istrinya lagi dan pengalaman ini mewujudkan hal tersebut.

Avatar istrinya dibuat oleh MBC Design Center di mana mereka mencoba untuk menciotakan kembali gerakannya dan juga suarannya, di mana mereka menemukan aktor yang suaranya terdengar paling mirip.

Ini merupakan film dokumentar yang cukup menyentuh dan juga menunjukkan bahwa VR tidak hanya untuk game dan juga dapat digunakan untuk tujuan holistik dan terapeutik.

BACA SELANJUTNYA

Snapdragon Perkenalkan Chipset XR2+ Gen 1, Spesialisasinya Bikin Penasaran