Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 25 Januari 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap orangtua pasti akan sangat bangga apabila memiliki anak yang berbakti. Sebuah video yang menampakkan cowok saat memijat orang tua di depan umum ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok @neng_rey membagikan video saat dirinya merekam pemandangan yang dinilai tak biasa.

Saat itu, ia mengaku takjub setelah melihat perlakuan seorang pemuda terhadap perempuan tua di depannya.

Sebelumnya, sang pengunggah video telah meminta maaf karena telah merekam sang cowok diam-diam. Ia merasa perlu membagikan mengingat pemandangan ini bisa menjadi pelajaran atau panutan bagi orang lain.

"Mas maafkan saya yang sudah mengambil gambar diam-diam. Tapi melihatmu dari kejauhan buatku sangat bangga. Izinkan kami melihat pemandangan yang indah ini. Di bandara yang penuh keramaian, tak peduli banyak mata uang melihatmu, karena ibu tak tahan lagi sampai duduk di lantai bandara. Biarkan kami menjadikanmu panutan. Saya tidak mengenalmu, tapi doaku untukmu wahai Uwais al-Qarni zaman now," tulis deskripsi pada videonya.

Pemuda yang memijat orangtua di depan umum bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @neng_rey)

Sang pengunggah postingan mengibaratkan pemuda itu dengan Uwais al-Qarni, seorang tabi'in yang hidup di zaman Nabi Muhammad, yang terkenal atas baktinya kepada orangtua.

Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah mendapatkan lebih dari 4,8 juta View dan 640 ribu Like.

Ribuan netizen ikut berkomentar di mana mereka mengaku terenyuh pada video viral tersebut. Melalui unggahan video lain, akun @neng_rey menceritakan bahwa dirinya langsung bersigap merekam setelah melihat hal tak biasa di depannya.

Pemuda yang memijat orangtua di depan umum bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @neng_rey)

Kejadian direkam pada Bandara Hang Nadim Batam, tepat di depan resto. Ia merasa takjub bahwa pemuda ini langsung memijat serta mengurut perempuan tua di depannya meski dilihat orang banyak orang. Bahkan tak segan pemuda itu mendengarkan keluh kesahnya sembari mengurut serta memijitnya.

"Seorang ibu tiba-tiba ngeluh kakinya sakit kan, langsung duduk di lantai. Dan ada seorang pemuda yang langsung, nggak segan-segan mengurut di depan umum," kata @neng_rey.

Sebenarnya, sang pengunggah video tak mengetahui hubungan antara keduanya, apakah ibu dan anak, atau mungkin cucu dan neneknya, namun terlepas itu, dirinya sangat bangga mengetahui ada pemuda seperti pada video.

Postingan video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Pemuda yang memijat orangtua di depan umum bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @neng_rey)

"Aku iri, karena sampai saat ini aku nggak berani nunjukin kepedulian aku sama ibuku (emoticon sedih)," tulis @hai.syipa.

"Yang dapet cowoknya bakal beruntung, karena cowok yang memuliakan ibunya sudah pasti dia nggak akan menyakiti wanita apalagi istrinya sendiri," pendapat @sweetie.paiyy.

"Berkaca-kaca mata aku lihatnya, karena sekarang ibu dan bapak aku sudah tiada," kata @ryan_letnand.

Untuk melihat video viral mengenai pemuda yang mengurut orang tua di depan umum sehingga bikin netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL