Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 Januari 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, netizen dikejutkan dengan potret perjuangan seorang remaja penjual kangkung di Garut. Bikin terenyuh, pengunggah postingan berencana membagikan uang bantuan dari netizen kepada remaja tersebut.

Sebelumnya, pengguna TikTok dengan akun bernama @rulmawl membagikan video mengenai sosok remaja yang perlahan berjalan melintas untuk menyeberang jalan.

Akun @rulmawl bahkan merasa malu apabila melihat perjuangan remaja yang menjajakan kangkung tersebut.

"Please kalian kalau ketemu adik ini dibeli ya jualannya. Dia tiap hari jalan kaki jualan kangkung. Kadang suka malu kalau lihat semangatnya adik ini. Oh, iya, dia mulai jualan dari pagi kadang sampai malam. Kadang dia istirahat di dekat kafe aku kerja," tulis @rulmawl.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 1,1 juta View dan 113 ribu Like.

Perjuangan remaja penjual kangkung ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @rulmawl)B

Atas permintaan netizen, rupanya pengunggah postingan memutuskan untuk membuka open donasi. Setelah bantuan terkumpul, pemilik akun @rulmawl mengaku bahwa ia merasa kesulitan untuk mencari remaja tersebut.

Setelah berhari-hari, akhirnya ia menemukan remaja penjual kangkung ini di sekitar penjual sate dekat gedung KNPI Garut. Seperti penampakan sebelumnya, remaja tersebut berjualan masih tanpa menggunakan alas kaki.

"Akhirnya ketemu juga sama adik ini. Dan seperti yang kita lihat, adiknya lagi duduk dan kayaknya dia kecapekan," tulis @rulmawl pada deskripsinya.

Perjuangan remaja penjual kangkung ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @rulmawl)

Setelah itu pemilik akun nampak bercengkerama dengan remaja tersebut. Ia juga menyalurkan bantuan uang dari netizen kepada penjual kangkung inspiratif itu.

Tak hanya uang, rupanya jualan kangkung yang ada langsung diborong dan remaja ini mendapatkan bantuan berupa masker serta sandal baru. Video viral mengenai perjuangan remaja penjual kangkung tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Salut banget mbak (emoticon menangis)," komentar @RandaNakagawa.

Bocah penjual kangkung ini akhirnya dapatkan bantuan dari netizen. (TikTok/ @rulmawl)

"Terimakasih kakak sudah menyampaikan amanah teman-teman TikTok. Semoga pahala dari Allah sampai ke kakak dan keluarga kakak, aamiin," doa @Aliya.

"Salfok sama matanya, kelihatan banget banget kalau dia capek (emoticon menangis)," tulis @rasyadevi80.

"Ya Allah, dia nggak pakai sandal, kakinya kepanasan. Mudahkanlah rezekinya, semoga berkah (emoticon menangis)," kata @ningaanbandowati.

Untuk melihat video viral mengenai remaja penjual kangkung yang bikin netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. Sementara itu, video pada postingan terbaru mengenai pemberian bantuan bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor