Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 26 Januari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah video singkat seorang nenek mengumpulkan beras yang tercecer di truk untuk dikumpulkan demi bisa makan. 

Dala video tersebut beras tadi diambilnya dengan tangan kosong kemudian dimasukkan ke dalam pengki oleh nenek itu.

Video menyayat hati tersebut diunggah oleh akun TikTok @mega746391206 beberapa waktu lalu, kemudian ramai diperbincangkan warganet.

"Masih buang-buang nasi?" tulis pengguna akun TikTok bernama Mega itu.

Terlihat dalam video singkat yang diunggah, nenek berbaju merah itu dengan telaten memungut butiran beras yang berjatuhan dengan sebuah alat seperti serokan alias pengki besi.

Menyayat Hati, Nenek Ini Kumpulkan Beras Jatuh dari Truk Demi Bisa Makan. (TikTok/@mega746391206)

Di tengah sejumlah pria yang bekerja sebagai pemikul beras karungan, mata si nenek tampak dengan was-was memperhatikan setiap beras yang jatuh atau keluar dari celah-celah karung.

Tak jarang dia mengumpulkan beras di sekitar alas truk yang terlihat kotor. Bahkan tampak dia menyerok beras di sekitar kaki dari salah satu kuli pinggul yang sedang bekerja.

Mengutip Hops.id---Jaringan Suara.com, video itu lantas membuat warganet penghuni TikTok menanggapi di kolom komentar dengan rasa simpati dan penuh doa.

“Ya Allah beri hamba jalan untuk sukses agar bisa bantu orang-orang yang kesusahan, amin,” balas akun mitaaa.

“Semoga Allah SWT, memberikan rezeki berlimpak untuk ibu, amiin,” ujar akun Rats setiawan 6907.

“Ya Allah rasa hati ini pengin bantu, tapi apa lah daya masih anak sekolahan,” kata akun Intan.

“Demi menyambung hidup, Ya Allah limpahkanlah rezeki dan kesehatan buat ibu ini aamiin. Nggak sanggup aku lihatnya,” tutur akun user764265800242.

“Kasihan, lihatlah malaikat kita sedang mengumpulkan beras buat buah hatinya di rumah, dia berjuang agar kita tidak kelaparan,” imbuh akun mando.

Unggahan video nenek kumpulkan beras jatuh dari truk tersebut telah viral dan mendapatkan 40 ribu lebih likes. (Suara.com/Arendya Nariswari) 

BACA SELANJUTNYA

Netizen TikTok Bongkar Kelakuan Onad, Pernah Ngamuk-ngamuk Hingga Bentak Kru?