Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Januari 2021 | 11:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nunuk Nuraini, sosok peracik bumbu Indomie ini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021) pukul 02.55 WIB. Kabar duka ini pun membuat netizen bersedih, dengan mencurahkan lewat postingan di media sosial.

Namun tahukah kamu siapa sosok di balik kelezatan mie instan Indomie tersebut? Dialah sosok yang berjasa dari makanan populer ini.

Wanita ini disebut-sebut sebagai salah satu pahlawan kuliner karena berhasil membuat racikan bumbu Indomie produksi PT Indofood Sukses Makmur Indonesia, yang digemari banyak orang.

Nunuk Nuraini diketahui telah mengabdikan dirinya selama 26 tahun dan bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Ia jadi salah satu kunci kelezatan mie instan tersebut. Tak heran kabar duka tersebut sontak menjadi topik yang paling banyak dibicarakan di media sosial, termasuk Twitter.

Terpantau hingga Kamis (28/1/2021), kata kunci Indomie menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan lebih dari 43.100 tweet.

Trending Topik Twitter Indomie. [Twitter]

Lewat cuitan tersebut tak sedikit netizen yang memberikan ucapan belasungkawa, doa, hingga berterima kasih serta menyebutnya sebagai seorang legenda karena jasanya dalam membuat bumbu mie instan.

"Nunuk Nuraini namanya. Penemu bumbu Indomie yang sering menemani kita yang lapar dalam berbagai keadaan: tengah malam, saat krisis, dan lain-lain. Ia wafat. Mari bacakan Al-fatihah," tulis akun @Husen_Jafar.

"Kami turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Nunuk Nuraini. Semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan Ibu #NunukNuraini, Indomie akan selalu menjadi 'seleraku' di lubuk hati banyak orang," komentar @AgamaIndomie.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berdukacita atas meninggalnya ibu Nunuk Nuraini. Terimakasih atas penemuan rasanya yang sangat amat kami nikmati hingga kini. Semoga beliau tenang di sana. Sekali lagi terima kasih banyak atas rasa Indomienya," ungkap @BrightWins_il.

Cuitan netizen soal Indomie. [Twitter]

"Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Nunuk, sang peracik bumbu Indomie. Makanan terbaik saat nggak punya uang, saat jaga malam, saat lembur ngerjain tugas. You're a legend, bu," tambah @oxfara.

Atas penemuannya dalam meracik bumbu Indomie tersebut, bahkan beberapa netizen mengatakan meski telah meninggal dunia, namun resep yang ditinggalkannya sebagai "karya" akan tetap abadi dan dinikmati banyak orang.

"Apapun yang mau dibilang orang tentang makanan yang satu ini, toh Indomie selalu jadi solusi ketika menghadapi urusan perut. Murah, mudah, dan cukup mengganjal. Apalagi untuk kami para mahasiswa yang ngekos—wah akhir bulan suka bingung tuh. Selamat jalan, Bu Nunuk. Resep dan karyamu abadi," cuit @alviwrdhana.

Itulah duka mendalam netizen yang mendengar kabar meninggalnya Nunuk Nuraini, sosok peracik bumbu Indomie yang terkenal. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Tukar Bayam dengan Mie Instan Buat Lauk, Perjuangan Bocah Ini Bikin Netizen Terenyuh