Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 Januari 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telegram terus menggoda pengguna WhatsApp untuk mengalihkan aplikasi chat mereka.  Bahkan dengan memudahkan pemindahan chat para pengguna.

Pengguna kini bisa memindahkan chat mereka dari WhatsApp ke Telegram dengan mudah dan cepat, sehingga tak ragu lagi untuk beralih layanan.

Sebagai informasi, persoalan kebijakan privasi baru WhatsApp memicu para pengguna untuk mencari aplikasi chat alternatif. Seperti Telegram dan Signa.

Tidak main-main eksodus pengguna WhatsApp ke para pesaing ini membuat Telegram dan Signal harus mengakomodasi lebih banyak pengguna daripada yang bisa ditangani server mereka.

Selain itu, pengalih tidak diizinkan untuk meneruskan percakapan mereka ke layanan perpesanan baru.

Makin mudah pindahkan chat dari WhatsApp ke Telegram. (Twitter/ Telegram)

Tapi, kini pengguna WhatsApp yang ingin beralih ke Telegram dapat melakukannya tanpa kehilangan pesan dan memori yang biasanya tetap ada di aplikasi lama.

Dilansir laman Phonearena, Jumat (29/1/2021), Telegram mengumumkan bahwa fitur baru ini memungkinkan tidak hanya WhatsApp, tetapi juga pengguna Line dan KakaoTalk, untuk membawa riwayat obrolan mereka, termasuk video dan dokumen, ke aplikasinya.

Pengguna WhatsApp di iPhone yang ingin beralih ke Telegram, dapat melakukannya dengan membuka halaman Info Kontak atau Info Grup di WhatsApp, ketuk Ekspor Obrolan, lalu pilih Telegram di menu Bagikan.

Sedangkan untuk pengguna Android sebaiknya membuka chat WhatsApp, tap More / Export Chat, lalu pilih Telegram di menu Share.

Menurut Telegram, semua pesan dan media yang dipindahkan dari WhatsApp tidak perlu menempati ruang ekstra. Pengguna Telegram dapat mengosongkan ruang dan mengontrol ukuran cache mereka dari menu Pengaturan, di bawah Penggunaan Data dan Penyimpanan / Penyimpanan.

Makin mudah pindahkan chat dari WhatsApp ke Telegram. (Twitter/ Telegram)

Selain memudahkan pengguna WhatsApp untuk beralih ke Telegram, pembaruan terbaru aplikasi ini memberi kamu lebih banyak kontrol atas fitur keamanan seperti obrolan rahasia, grup yang dibuat, dan riwayat panggilan, yang sekarang juga dapat dihapus untuk semua sisi kapan saja.

Itulah kemudahan untuk memindahkan percakapan dari WhatsApp ke Telegram, apakah dengan ini makin banyak orang ganti aplikasi chat?

BACA SELANJUTNYA

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?