Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 29 Januari 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Thread unggahan @ndagels mengenai modus berbahaya tukang servis HP belum lama ini menjadi perbincangan. Nekat akses foto dan video pribadi pengguna, aksi ini jelas saja mendapat kecaman dari netizen.

Kisah mengenai modus berbahaya tukang servis HP yang akses foto dan video pribadi pengguna ini diunggah @ndagels dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (29/1/2021).

"Ini serem sih, hati-hati yang service HP di konter kayak gini. Cuma mau ingetin, jangan suka simpan video atau foto telanjang di HP, walaupun kadang udah dihapuspun masih bisa dicari-cari sama mereka yang tahu caranya" tulis @ndagels.

Dalam cuitannya, netizen ini turut mengunggah screenshot status Facebook dari seorang tukang servis HP. Dalam statusnya, tukang servis HP ini mengaku sering dibuat penasaran dan mengakses isi galeri pengguna.

Aksinya ini rupanya juga kerap dilakukan oleh tukang servis HP lainnya. Sejumlah tukang servis mengaku pernah menemukan sejumlah foto pribadi pengguna. Salah satunya bahkan pernah menyimpan deretan file tersebut untuk kebutuhan pribadinya.

Modus berbahaya tukang servis HP. (twitter/ndagels)

"Pernah dapat cewek cantik pakai iPhone, ganti LCD, ga sengaja buka galeri, ada pap atas sama pap bawah dia. Mana cantik banget lagi hahaha" tulis salah satu tukang servis HP.

Menjadi perbincangan dan viral di Twitter, aksi tukang servis HP yang nekat akses foto dan video pribadi pengguna ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Untuk tukang servis, isi HP itu privasi, mulai dari galeri, chat, isi sosmed dll itu semua privasi. Nggak berhak buat nguber-nguber privasi orang" balas akun @RIN_LPR.

Modus berbahaya tukang servis HP. (twitter/ndagels)

"Ngeri banget" komentar pemilik akun @Freisstea.

"Serem juga ya orang IT yang kayak gini" ungkap akun Twitter @ifahmukhlisa20.

Viral di Twitter, unggahan mnegenai modus berbahaya tukang servis HP yang akses foto dan video pribadi pengguna ini telah mendapat lebih dari 1.000 retweets dan ratusan komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Smartfren Gelar Kompetisi Fotografi Jurnalistik Menyatukan yang Berbeda