Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 30 Januari 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini sebuah kotak amal di sebuah masjid viral di TikTok  karena bentuk yang unik. Kotak amal tersebut mencuri perhatian karena memiliki bentuk keranda mayat. 

Akun Tiktok @lagi.dijalan mengunggah sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang sedang beribadah di dalam masjid. Dalam video tersebut terlihat seorang anak kecil dengan seragam sekolah sedang mendorong kotak amal untuk diedarkan ke seluruh jamaah.

Kotak amal tersebut terbilang cukup unik karena bentuknya yang tak seperti biasanya. Kotak amal ini berbentuk memanjang seperti keranda mayat. Berwarna hijau dan bertuliskan kalimat dalam bahasa arab di bagian sampingnya. Tak hanya itu, kotak amal ini juga memiliki pegangan besi serta roda di bagian bawahnya sehingga mudah digeser.

Kotak infak berbentuk keranda (Tiktok)

Melihat video yang memperlihatkan kotak infak berbentuk keranda mayat tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam tanggapan. Mereka menilai bentuk kotak infak tersebut akan mengingatkan orang pada kematian dan sedekah jariyah.

"Bener-bener pengingat bahwa sedekah jariyah tidak akan terputus amalnya walau keranda mayat mengantar kita ke kubur," tulis warganet dengan akun

BACA SELANJUTNYA

Aksi Pria Bagi-bagi Amplop Logo PDIP di Masjid Bikin Geger, Netizen: Ambil Duitnya, Jangan Pilih Orangnya