Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 31 Januari 2021 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Banyak cara dilakukan untuk mengingatkan orang agar tak melupakan sedekah. Seperti dalam video viral di media sosial ini, menampilkan kreasi kotak amal yang unik.

Melihat bentuk kotak amal ini, tidak hanya sukses mencuri perhatian netizen. Namun juga tak sedikit yang sampai tersentuh ingat dan ingin bersedekah.

Penampakan kotak amal di sebuah masjid belakangan ramai diperbincangkan gara-gara bentuknya tak biasa. Netizen yang melihatnya mengaku takut hingga teringat mati. 

Kotak amal itu viral setelah terekam kamera dan videonya beredar di media sosial, diunggah oleh akun pengguna TikTok @lagi.dijalan, belum lama ini. 

Video tersebut menunjukkan beberapa orang sedang beribadah di dalam masjid. Terlihat, seorang anak kecil dengan seragam sekolah sedang mendorong kotak amal untuk diedarkan ke seluruh jamaah.

Kotak infak berbentuk keranda (Tiktok)

Usut punya usut, kotak amal yang disebut-sebut kelewat unik ini berbentuk keranda mayat, berwarna hijau dan bertuliskan kalimat dalam bahasa arab di bagian sampingnya.

Tak hanya itu, kotak amal ini juga memiliki pegangan besi serta roda di bagian bawahnya sehingga mudah digeser.

Melihat video yang memperlihatkan kotak infak berbentuk keranda mayat tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam tanggapan hingga viral di media sosial.

Mereka menilai bentuk kotak infak tersebut akan mengingatkan orang pada kematian dan sedekah jariyah.

Kotak amal berbentuk keranda (Tiktok/ @lagi.dijalan)

Berikut beberapa komentar netizen yang melihat uniknya bentuk kotak amal yang viral di media sosial ini.

"Bener-bener pengingat bahwa sedekah jariyah tidak akan terputus amalnya walau keranda mayat mengantar kita ke kubur," tulis netizen dengan akun

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini