Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Februari 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video viral di media sosial satu ini menampilkan kisah seorang istri yang mendapatkan uang belanja pas-pasan dari suami. Namun ia bisa mengelolanya dengan baik untuk seminggu.

Dalam rekaman tersebut, disampaikan kalau ia hanya mendapatkan uang belanja Rp 30 ribu saja untuk kebutuhan keluarga selama seminggu.

Meski terbilang cukup mepet untuk kebutuhan selama seminggu, tapi ibu rumah tangga ini mengaku tak keberatan dengan uang yang diberikan suaminya.

Lewat akun TikTok-nya, wanita bernama Yuni Yanti Suherman ini membagikan kisahnya mengatur keuangan rumah tangga.

Dalam video yang diunggah @yuniyantisuherman tersebut, ia bercerita bahwa ia tetap bersyukur walau hanya diberi uang belanja sebesar Rp 30 ribu untuk satu minggu.

Yuni memperlihatkan selembar uang pecahan Rp 20 ribu dan juga selembar pecahan Rp 10 ribu. 

"Suami cuma nambah Rp 10 ribu jadi satu minggu Rp 30 ribu. Di tambah 10K nih gaes memang harus selalu bersyukur gaes," tulis @yuniyantisuherman.

Ia juga membagikan cara memenuhi kebutuhan makan keluarganya dengan uang tersebut. Yuni memperlihatkan menu lauk pauk yang ia konsumsi selama satu minggu dengan uang Rp 30 ribu.

Curhatan seorang istri yang tetap bersyukur meski uang belanja hanya 30.000 seminggu (Tiktok)

Dalam video viral di media sosial ini juga memperlihatkan beberapa gambar menu olahan telur, mulai dari telur ceplok, telur dadar, hingga telur balado.

Melihat ungkapan syukur Yuni dalam video tersebut, netizen tampak takjub dan heran. Mereka kagum dengan kemampuan Yuni mengatur uang belanja yang terbatas dan menggunakannya secara cermat.

"Itulah wanita harus punya kerja sampingan,"ujar akun @kiiik***.

"Ya Allah seminggu? Sehari aja gak cukup belum ke pasar pasti mampir bakso," takjub akun @rizkiprihan****.

"Bunda sungguh kreatif dirimu meracik menu utk keluarga," timpal netizen lain dengan akun @PisangkejuCipt****.

"Enak banget kayak ibu bisa hemat emak gw mana bisa kek gitu org sehari aja 100k lebih," tulis netizen dengan akun @an***.

"30 ribu buat jajan anak aku 1 hari. Hebat ibu bisa buat 1 Minggu," tulis netizen dengan akun @putri****.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana keuletan istri yang mendapatkan uang belanja dari suami hanya Rp 30 ribu untuk seminggu. (SuaraJatim.id/ Farah Nabilla).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini