Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Februari 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak foto kucing menarik perhatian netizen di media sosial, karena melihat kegeasannya. Namun berbeda dengan nasib cewek satu ini yang malah tuai hujatan.

Yakni Elena Ivanickaya, seorang model wanita yang berniat untuk mempostingkan foto kucing peliharaannya di Instagram.

Namun setelah foto peliharaan cewek ini diposting di Instagram, malah menuai kontroversi hingga beragam komentar netizen meramaikannya.

Bukan tanpa sebab, foto kucing yang dipostingkan Elena Ivanickaya ini terlihat memiliki tato pada bagian dadanya.

Sebernarnya, unggahan itu sempat dibagikan beberapa waktu lalu dan cewek kembali mengunggahnya hingga viral di media sosial.

Apa yang dilakukan model fitness asal Ukraina tersebut seketika menuai kontroversi.

Menyadur Oddity Central, Elena Ivanickaya pertama dibicarakan pada tahun 2017. Wanita ini memiliki kucing jenis Sphynx yang dikenal tidak berbulu.

Model Instagram Jadi Kontroversi karena Menato Kucing (instagram.com/elenaiwt)

Saat itu, Elena mengunggah foto kucingnya yang bernama Yasha dengan tato di bagian dada. Model ini bahkan mengungkap foto proses menato kucing lewat Instagram.

Akibat unggahannya saat itu, Elena mendapat kecaman dari publik. Ia juga dituduh melakukan kekerasan terhadap binatang dan diminta menghapus foto-fotonya.

Meski begitu, Elena tetap mengunggah foto kucingnya di media sosial. Ia juga mengklaim proses menato tersebut tidak menyakitkan.

"Hidup kucing ini jauh lebih baik daripada dirimu. Mungkin ini seperti neraka bagimu, tapi dia baik-baik saja. Dia bahkan tidak dikebiri dan tidak akan pernah, itu adalah kekejaman yang sesungguhnya," bela Elena saat itu.

Model ini menyampaikan kalau dia sudah berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum menato kucing peliharaan miliknya. Dokter hewan juga hadir di tengah proses menato.

Elena juga menulis bahwa jarum tato hanya masuk sekitar 1-2 milimeter ke dalam kulit Yasha. Model ini mengklaim bahwa kucingnya juga dibius dan tidak merasakan sakit baik sesudah ataupun sebelum.

Meski begitu, banyak orang masih tidak yakin bahwa menato kucing boleh dilakukan. Kini setelah foto-fotonya viral di media sosial lagi, Elena kembali dikritik.

Model Instagram Jadi Kontroversi karena Menato Kucing (instagram.com/elenaiwt)

Instagram model fitness ini juga dibanjiri komentar dari para pecinta binatang. Bahkan, ada yang meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan.

"Ini tidak baik-baik saja, hapus ini dan minta bantuan profesional. Wow. Seseorang tolong selamatkan kucing tersebut," tulis salah satu komentar.

"Aku tidak tahu bagaimana kau bisa melakukan sesuatu seperti ini kepada kucing ketika kau bahkan tidak punya tato, apa kau pikir ini akan membuatmu punya lebih banyak pengikut?" tanya yang lain.

Meski begitu, hingga kini Elena tetap rajin mengungah foto-foto kucingnya. Ia juga tidak memberikan klarifikasi apapun.

Itulah foto kucing perliharaan Elena Ivanickaya dengan tato yang menuai hujatan netizen hingga viral di media sosial. (SuaraKalbar.id/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral