Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Februari 2021 | 16:17 WIB

Hitekno.com - Fans One Piece tentu saja telah menantikan kehadiran chapter terbarunya. Yakni manga One Piece 1003 yang akan mulai bisa di baca dengan terjemahan bahasa Indonesia pada Minggu, 7 Februari 2021 mendatang.

Tentu saja sudah menantikan kelanjutan dari kisah One Piece ini, dan bagaimana Perang Onigashima. Moment di mana sejak awal diindikasikan bakal menjadi arena laga kekuatan Kelompok Topi Jerami.

Tim yang dipimpin kapten Monkey D. Luffy ini makin bikin geregetan. Juga bagaimana akhir dari Perang Onigashima yang melibatkan 5 Supernova dan 2 Yunko ini nanti? Akan mulai terlihat titik terangnya di One Piece 1003.

Dapak perang ini sendiri bakal berkebalikan dibanding Perang Puncak di Marienford 2 tahun silam. Di mana Luffy bertarung sendiri tanpa ditemani anggota Kelompok Topi Jerami. Ditambah sorotan lebih pada Kapten Bajak Laut Shirohige, Edward Newgate (Whitebear).

Namun kali ini, dalam Perang Onigashima akan menampilkan Luffy bersama seluruh anggota Topi Jerami. Yani ada Roronoa Zoro, Nami, Sanji, Usopp, Franky, Chopper, Robin, Brook, dan tidak ketinggalan Jinbei.

Nanti sorotan utama dalam Perang Onigashima ini adalah duel antara 5 Supernova (Luffy, Zoro, Kid Killer, dan Law) yang akan berhadapan melawan 2 Yonko (Kaido dan Big Mom).

Dalam perang ini akan jadi ajang pertarungan antar generasi bajak laut. Yakni generasi lama, yang ditantang para bajak laut generasi baru. Akankah sistem Yonko yang selama ini diterapkan bakal hancur?

Di lain sisi, Pemerintah Dunia mulai ramai karena negara-negara Levely setelah dimusnahkannya sistem Shichibukai. Juga Angkatan Laut yang memburu Boa Hancock, Dracule Mihaw, Buggy, dan Edward Weevil.

Selama ini persaingan Pemerintah Dunia dan Shicibukai yang melawan Yonko menjadi penyeimbang mulai goyah. Dan makin menggelora setelah nanti Perang Onigashima berakhir.

Dengan hancurnya Shinchibukai dan Yonko, nantinya akan membuka peluang terjadinya perang terbuka antara Pemerintah Dunia melawan seluruh bajak laut. Namun lebih lanjut kita nantikan saja One Piece 1003.

Supernova vs Yonko

Law, Kid, dan Luffy - Supernova. (CBR)

Fokus Perang Onigashima mengarahkan pertempuran antara Supernova melawan Yonko, yang dimulai sejak naikknya Luffy ke puncak Skull Dome dalam One Piece chapter 1.000 silam. Hingga 2 chapter selanjutnya masih belum terlihat siapa yang akan menang.

Diketahui kalau dua Yonko yang terdiri dari Kaido dan Big Mom bisa mengimbangi dua orang dari Supernova, maka ke depannya akan berbeda. Karena bakal dipertontonkan tiga kapten terkuat Supernova.

Yakni Luffy, Kid, dan Law yang akan diikuti oleh dua pengikutnya. Tidak lain Killer dan Zoro yang tak boleh dianggap remeh dalam pertempuran. Belum lagi kelompok Topi Jerami membawa lebih banyak anggotanya.

Namun kemenangan kelompok Topi Jerami tidak semudah itu. Berbagai duel akan disajikan, seperti Nami vs Ulti, Usop vs Page One, Sanji vs Queen, Jinbei vs Who's Who, Chopper vs Appo, Robin vs Black Maria.

Ditambah lagi adanya penyusup dari Pemerintah Dunia membuat situasi makin tak terduga. Yakni Sword dan CP-0 sebagai agen licik yang bisa memanipulasi situasi hingga kurang menguntungkan.

Bagaimana nantinya Perang Onigashima ini, apakah Luffy bersama kelompok Topi Jerami bisa memenangkan pertarungan. Akankah Yonko akan benar dikalahkan? Saksikan di One Piece 1003.

Baca Manga One Piece 1003

Kamu bisa embaca manga One Piece 1003 di MangaPlus secara gratis dengan menggunakan bahasa Indonesia pada Minggu, 7 Februari 2021 pukul 23.00 WIB. Chapter-chapter sebelumnya juga tersedia di sana.

BACA SELANJUTNYA

5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, Lama Jadi Misteri