Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 06 Februari 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memelihara cupang merupakan salah satu hobi yang cukup hits saat pandemi. Anti mainstream pemilik ikan hias ini malah memberikan untuk dijadikan santapan bagi hewan peliharaannya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @jalal_official.id membagikan video saat dirinya meletakkan cupang ke kandang hewan lain.

"Canda cupang..hehe, kalau FYP kabarin yah," tulis @jalal_official.id pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2,1 juta kali dan memperoleh 55 ribu Like. Beberapa netizen langsung "ngegas" saat melihat ikan cupang dimakan oleh ikan hias lain.

Tak sedikit netizen yang menasihati agar orang tersebut menghormati sesama penghobi. Pada video, terlihat pemilik akun menceburkan seekor cupang di dalam akuarium dengan ukuran lebih besar.

Ikan cupang yang dijadikan pakan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @jalal_official.id)

Rupanya ikan cupang itu dijadikan sebagai pakan seekor ikan gabus yang sedang menunggu di dalam akuarium tersebut. Sesaat setelah cupang diceburkan, ikan gabus ini langsung bergerak cepat dan menyantap hidangannya.

Sebagai informasi, ikan gabus merupakan jenis ikan predator di air tawar. Mereka sering memangsa ikan kecil, serangga, dan beberapa hewan air lain seperti berudu dan katak. Pada video viral, terlihat ikan gabus bertotol oranye itu sangat menikmati ikan cupang santapannya.

Meski diserang oleh beberapa penggemar cupang yang "ngegas", namun netizen lain menasihati bahwa bisa saja itu ikan cupang termasuk "reject" sehingga harus dikorbankan pada hewan lain.

Ikan cupang yang dijadikan pakan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @jalal_official.id)

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Sultan makan sultan nih ceritanya," komentar @ManusiaSuper.

"Serasa merinding, gue bayangin ikan cupang gue ," tulis @ProFighters.

"Sedikit ada rasa menghargai ya bos sesama penghobi, belum aja lu diserang penghobi beta," pendapat @Adimaskurniawan.

Ikan cupang yang dijadikan pakan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @jalal_official.id)

"Anj*r kenapa pada ngamuk yang punya cupang kan dia, kenapa ngamuk. Kecuali cupang punya orang digituin baru beda lagi (emoticon tertawa)," tulis @Tyooo.

"Lah peternak dan pemain cupang yang kelas kontes juga kadang begini kok. Kalau ada ikan reject dikasih makan ke Chana," balas @undercontruction.

Itulah tadi video viral cupang yang dijadikan pakan hewan lain, untuk melihat postingan asli, kalian bisa mengunjungi melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?