Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Februari 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Facebook milik Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendadak ramai komentar netizen Malaysia. Banyak yang menyampaikan permintaanya dalam kolom komentar postingan Facebook Jokowi belum lama ini.

Ternyata netizen Malaysia ramai-ramai menyampaikan pesan kepada Presiden Jokowi terkait Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin yang tengah berada di Indonesia.

Seperti diwartakan Suara.com, Perdana Menteri Malaysa Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia pada Jumat (5/2/2021). Ia disambut Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Potret dua petinggi negera ini pun diabadikan dan diunggah ke akun Facebook Jokowi. Namun dalam waktu singkat langsung diramaikan netizen Malaysia dalam kolom komentar.

Foto yang diunggah mengabadikan momen Presiden Jokowi mengenakan setelas jas bewarna biru. Sementara Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin yang memakai jas hitam, berdiri di sampingnya. Keduanya tampak berjalan menuju salah satu ruangan di Istana Merdeka.

Unggahan Facebook akun Jokowi diserbu warganet Malaysia (Facebook).

"Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin berkunjung ke Indonesia hari ini. Dan sebagai negara serumpun yang bertetangga dekat, saya meyambut baik kedatangan PM Muhyiddin. Apalagi Malaysia salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan, investasi, pariwisata, dan sosial budaya," tulis akun Jokowi seperti dikutip Suara.com.

Pertemuan antara PM Malaysia Yassin - Presiden Jokowi itu sejatinya membahas berbagai hal, termasuk kudeta serta kembalinya junta militer di Myanmar.

Jokowi menyebut pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin membahas berbagai hal baik isu bilateral seperti perlindungan WNI di Malaysia sampai isu kawasan.

Dalam unggahan terpisah tetapi masih soal pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, Jokowi mengatakan perkembangan politik di Myanmar tak luput dibahas.

"Kita berharap perbedaan politik yang terjadi di Myanmar dapat diselesaikan sesuai hukum yang berlaku. Seperti kata PM Muhyiddin, "kerusuhan politik di Myanmar dikhawatirkan dapat mempengaruhi perdamaian dan stabilitas di kawasan," ujar Jokowi.

"Kami meminta dua menteri luar negeri untuk berbicara dengan Chair ASEAN dan menjajaki dilakukannya pertemuan khusus menteri luar negeri ASEAN mengenai perkembangan Myanmar," lanjutnya.

Unggahan Facebook Jokowi diserbu netizen Malaysia (Facebook).

Namun kunjungan tersebut jusru membuat netizen Malaysia terpancing amarahnya. Mereka menitipkan pesan kepada Presiden Jokowi agar PM Muhyiddin peka terhadap nasib warga Malaysia yang juga sedang dilanda keprihatinan akibat pandemi.

Kedua unggahan Presiden Jokowi diserbu oleh berbagai komentar. Di antaranya dari netizen yang diduga berasal dari Malaysia.

Netizen  negeri jiran tersebut bukan terfokus pada materi yang disampaikan Jokowi. Mereka malah ramai menyerbu dan mengkritik Perdana Menteri Yassin.

Menurut netizen negeri tetangga itu, PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin tidak bisa bekerja secara baik.

"Muiding tak layak berbicara pasal demokrasi," komentar Awang Matali.

"Suruh dia pulang. Rakyat Malaysia tengah susah covid semakin meningkat.. Dia suruh orang tak keluar rumah. Dia pula keluar negeri gawat ni Pak," balas Jimmy Hart.

"Pak Jokowi jaga-jaga pintu belakang istana presiden okay. Takut-takut nanti geng Yidin sembab masuk ikut pintu belakang rampas kuasa," timpal Najib Zainal.

"Pak Jokowi awasi pintu belakang istana takut nanti ada genderuwo menabrak pintunya," sahut netizen lain.

"Ambilian saja itu Muhyidin Pak, gak guna," tukas Mustapa Mendung.

Itulah keramaian netizen Malaysia yang meramaikan kolom komentar Facebook Jokowi terkait Perdana Menteri Malaysa Tan Sri Muhyiddin Yassin. (SuaraJabar.id/ Hernawan).

BACA SELANJUTNYA

Aldi Taher Cium Tangan Kaesang, Reaksi Putra Bungsu Jokowi Dipuji Netizen