Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 08 Februari 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diunggah @potolawas, foto bocah yang diambil tahun 1947 baru-baru ini mencuri perhatian. Sedang ditangkap tentara Belanda, ekspresi bocah di foto lawas ini langsung menjadi sorotan netizen.

Foto lawas bocah saat ditangkap tentara Belanda ini menjadi viral di Instagram pertama kali usai diunggah @potolawas pada Sabtu (6/2/2021) lalu.

Dalam caption unggahan tersebut dijelaskan bahwa bocah laki-laki ini ditangkap oleh tentara Belanda karena diduga sebagai seorang mata-mata. Foto ini diambil pada Agustus tahun 1947 lalu di Semarang.

Saat ditangkap, kedua tangan bocah laki-laki ini dalam keadaan diikat di belakang. Dirinya lalu dikelilingi oleh sejumlah tentara Belanda yang pada masanya masih menjajah Indonesia.

''Disangka mata-mata, seorang bocah ditangkap tentara Belanda. Dengan tangan diikat di belakang, tetapi dia tidak menunjukan ketakutan sedikitpun. Semarang, Agustus 1947'' tulis keterangan unggahan tersebut.

Ekspresi bocah saat ditangkap tentara Belanda. (instagram/potolawas)

Mencuri perhatian dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto lawas bocah tahun 1947 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Tidak sedikit netizen yang lalu menyoroti ekspresi bocah laki-laki tersebut yang dianggap tidak nampak ketakutan.

''Tampan dan bernyali'' balas netizen dengan akun @farojiadlyy.

''Tegar dan terlihat tidak mau tunduk kepada penjajah, salut'' komentar pemilik akun @fidelizer.

Ekspresi bocah saat ditangkap tentara Belanda. (instagram/potolawas)

''Wajahnya sama sekali nggak kelihatan takut'' ungkap netizen dengan akun @derule.

''Badannya emang kecil tapi nyalinya nggak ada lawan'' tulis akun Instagram @muhardi23.

Viral di Instagram, unggahan mengenai ekspresi bocah di foto lawas tahun 1947 ini lalu telah mendapat lebih dari 10 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Bocah Balas Dendam ke Lebah Pakai Cara Ini, Akun Damkar hingga Gibran Ikut Berkomentar