Minggu, 09 Mei 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Februari 2021 | 15:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tanda tangan jadi salah satu data penting yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Namun kalau bentuknya seperti dalam potret satu ini bagaimana jadinya?

Viral di media sosial, curhatan seroang pemuda yang mengunggah penampakan tanda tangan KTP miliknya.

Usai KTP miliknya tercetak, pria ini malah heran sekaligus syok melihat penampakannya. Khususnya di bagian tanda tangan.

Penampakan KTP pemuda terseput pun lantas jadi sorotan netizen usai potretnya dibagikan di akun TikTok @romusa__ belum lama ini hingga viral di media sosial.

"Gimana ini tolong," tulis @romusa__ dikutip SuaraSurakarta.id, Rabu (10/2/2021).

Dalam unggahan tersebut, nampak pemuda tersebut memegang KTP miliknya. Terlihat, ia merupakan seorang warga Jakarta Timur.

Sekilas tak ada yang aneh dari KTP milik pemuda ini. Namun ketika dilihat lebih jauh, ada kejanggalan di bagian tanda tangan.

Ilustrasi KTP. (Suara.com)

 

Usut punya usut, tanda tangan milik pemuda ini kelewat kecil, nyaris tak terlihat lantaran hanya berbentuk seperti coretan.

"Kok gini tanda tangannya," tulis si pemuda dalam video yang viral di media sosial..

Tak cuma kecil, posisi tanda tangan di KTP pemuda itu juga berada berada persis di bawah kiri angka tanggal lahir, alih-alih di tengah seperti letak tanda tangan pada umumnya.

Alhasil, tanda tangan milik pemuda ini malah lebih mirip seperti coretan tinta karena tak berbentuk.

Di kolom komentar, pemuda ini mengungkap bahwa dirinya sempat melayangkan komplain ke kelurahan soal bentuk tanda tangannya.

Video curhat pria syok usai bikin KTP. (TikTok/romusa__)

 

Namun pihak kelurahan malah menyebut bahwa kesalahan tanda tangan yang berubah menjadi kecil ini juga menimpa sebagian orang yang membuat KTP tahun 2021 ini.

"Iya wajar kata orang kelurahan, waktu itu juga sempat komplain, katanya semua yang bikin di tahun sekarang pada gitu semua," kata @romusa__ menjawab pertanyaan netizen.

Kontan, penampakan tandan tangan pemuda ini di KTP juga membuat netizen keheranan. Kolom komentar postingan pun penuh respon beragam.

"Kayak coret-coretan," tulis akun Yuyu***.

"Parah kayak kumis," kata Netn***.

"Sama banget, aku udah tanda tangan di tengah. Kecil banget dan gak jelas," imbuh Panggil*** membagikan pengalaman serupa.

"Kamu gak sendiri, gua juga nyesel pas bikin tanda tangan kekecilan di KTP, sangat tidak aestetic," timpal Sovi***.

Tonton video selengkapnya di sini.

Itulah penampakan tanda tangan di KTP yang mencarik perhatian hingga viral di media sosial. (SuaraSurakarta.id/ Fitri Asta Pramesti).

BACA SELANJUTNYA

Demi Goyang Shopee dapat Banyak Koin, Sampai Lakukan Ini ke HP