Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Februari 2021 | 09:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jum’at, 12 Februari 2021 disambut meriah oleh netizen. Beragam kalimat, terutama Gong Xi Fa Cai ikut bergema di Twitter.

Pantauan dari Trends24.in, Gong Xi Fa Cai menempati puncak trending topik Twitter regional Indonesia pada pukul 08.00 WIB. Tak hanya Gong Xi Fa Cai, namun beberapa ucapan bernuansa Tahun Baru Imlek juga beredar di Twitter.

Beberapa kalimat yang ikut trending termasuk Gong Xi Fa Cai, Selamat Tahun Baru Imlek, Happy Chinese New Year, dan Xin Nian Kuai.

Kalimat yang cukup banyak diucapkan oleh netizen Indonesia berdasarkan pantauan dari Trends24.in adalah Gong Xi Fa Cai dan Happy Chinese New Year.

Gong Xi Fa Cai dicuitkan lebih dari 27 ribu kali sementara Happy Chinese New Year disebut sebanyak 259 ribu kali.

Gong Xi Fa Cai trending di Twitter. (Twitter)

Happy Chinese New Year yang dicuitkan oleh ratusan ribu netizen juga menempati trending topik Twitter secara global. Tahun Baru Imlek merupakan perayaan yang cukup penting bagi etnis Tionghoa.

Dikutip dari Suara.com, 'Gong Xi' memiliki arti 'selamat', sementara 'Fa Cai' memiliki arti kemakmuran atau kesejahteraan atau menghasilkan uang." Perlu diketahui bahwa ucapan Gong Xi Fa Cai pada saat perayaan Imlek sifatnya universal. Pasalnya, populasi etnis Tionghoa bukan hanya ada di Indonesia, tapi juga ada di negara-negara lainnya.

Presiden RI Joko Widodo juga ikut mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek melalui media sosialnya.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Imlek. (Twitter/ @jokowi)

"Hari Raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga. Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," tulis akun Twitter resmi Presiden RI Joko Widodo (@Jokowi).

Banyak netizen, influencer, dan tokoh yang ikut mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2021 sehingga cuitan trending di Twitter.

"Selamat Tahun Baru Imlek untuk teman-teman yang merayakannya. Semoga tahun ini memberikan kita banyak kesehatan dan kemakmuran," cuit @cdamayantis.

Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek menggema di Twitter. (Twitter/ @guswanevan_)

"Kepada teman-teman yang merayakan. Selamat Tahun Baru Imlek 2572. Gong Xi Fa Cai. Sesungguhnya Kebaikan & Anugerah-Nya membuat kita damai, kaya, sejahtera, sehat dan seluruh hidup penuh kegembiraan serta kesuksesan," kata @anthonyanndreas.

"Happy Chinese New Year!!! Gong Xi Fa Cai!" ucap @marissabinota.

Hingga artikel ini ditulis, ucapan Selamat Tahun Baru Imlek dan Gong Xi Fa Cai terus diucapkan netizen hingga cuitan semakin kokoh di trending topik Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini