Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Februari 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang yang berjuang keras untuk mencari nafkah dengan usahanya sendiri biasanya memiliki nilai lebih di mata orang lain. Cowok yang mencari rumput dengan menggunakan kaki ini membuat banyak netizen merasa terenyuh.

Pengguna TikTok bernama @kidangkencono membagikan sebuah momen ketika dirinya bersama seseorang. Rupanya seseorang itu ia panggil dengan sebutan "Kang Bejo".

"Ngarit bareng Kang Bejo," tulis @kidangkencon pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,9 juta kali dan memperoleh 119 ribu Like.

Ribuan netizen ikut berkomentar di mana sebagian merasa malu kepada dirinya sendiri.

Bagaimana tidak, banyak netizen mengaku bahwa mereka terenyuh serta malu mengingat kondisi tubuh yang lebih sempurna namun kerap bermalas-malasan atau kurang bersyukur.

Cowok disabilitas yang mencari rumput dengan kaki ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @kidangkencono)

Dalam video, terlihat seorang cowok yang sangat giat dalam mencari rumput untuk pakan ternak. Kita bisa melihat cowok tersebut mengayunkan sabit atau arit dengan menggunakan kaki.

Kondisi tubuh yang kurang sempurna di mana ia tak memiliki tangan utuh tak membuat dirinya mengemis kepada orang lain. Sebaliknya, cowok ini justru berjuang dan bekerja keras untuk mencari rezeki semampunya.

Postingan lain memperlihatkan Kang Bejo mengikat kumpulan daun ketela menggunakan kaki dan memapahnya di punggung. Video viral mengenai perjuangan cowok disabilitas tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Cowok disabilitas yang mengikat daun ketela dengan kaki ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @kidangkencono)

"Fix, inilah orang yang pandai bersyukur, nggak lemah dengan keadaan, Semoga yang ada di video ini sehat selalu dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT," kata @nordiamond99wu.

"Allah memberikan kekurangan dan kelebihan tapi aku nggak sekuat kamu mas (emoticon menangis). Semoga Allah memberikan kesehatan yang melimpah untukmu," doa @Jainul'alif.

Cowok disabilitas yang mencari rumput dengan kaki ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @kidangkencono)

"Masya Allah, jadi malu aku sama diriku sendiri," komentar @nanang.89.

"Ya Allah malu aku lihat ini. Aku yang diberi anggota tubuh yang cukup aja tapi masih suka malas-malasan untuk beraktifitas," tulis @adzkia.

Untuk melihat video viral mengenai perjuangan cowok disabilitas yang membuat netizen terenyuh, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini