Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 14 Februari 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen-momen lawas biasanya dapat dijadikan sejarah sekaligus sarana untuk mengenang barang-barang antik. Sebuah foto jadul pemandangan rumah 1960-an ini sukses bikin netizen salfok..

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan postingan mengenai sebuah rumah yang ada di Jakarta tahun 1968.

Fanspage tersebut membagikan ulang foto yang diunggah oleh Gamal Salim. "Potret suasana rumah di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan tahun 1968," tulis @perfectlifeid pada caption-nya.

Banyak netizen langsung salfok dengan model rumah serta mobil yang ada di sampingnya. Bahkan tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa pemilik rumah itu mungkin termasuk orang kaya pada zamannya.

Pada foto, terlihat sebuah rumah dengan posisi tembok bagian didesain cukup miring. Rumah tersebut sepertinya memiliki sirkulasi udara yang baik mengingat terdapat banyak pintu dan jendela.

Foto jadul suasana rumah 1968 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Terdapat pula kisi-kisi dan lubang ventilasi kecil yang ditempatkan di atas pintu. Sebagian netizen mengidamkan rumah yang nampak nyaman untuk ditinggali tersebut. "Kerennya rumah model jengki," puji salah seorang netizen.

Namun tak sedikit netizen lain ikut menyoroti mobil bergaya klasik yang terparkir di depannya. Meski sudah jadul, namun di tahun tersebut kendaraan ini memiliki penampilan sangat keren. Bahkan orang yang memiliki mobil pun sudah dianggap sebagai menengah ke atas.

Mobil itu menyiratkan sebuah kemewahan yang hadir di zaman tersebut. Masih belum diketahui mengenai model mobil secara spesifik, namun netizen menebak beberapa merek termasuk Buick 1956, Chevy Gasser, hingga Holden.

Foto jadul suasana rumah 1968 ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ perfectlifeid)

Kemungkinan mobil itu merupakan salah satu seri klasik dari Buick. Pemandangan rumah jadul 1960-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Orang kaya di zamannya," komentar @mimi050525.

"Gue suka banget rumah lama begini, adem hawanya," kata @afriza_nadim.

"Ya Allah mobilnya," tulis @adim2108.

"Dengan carport, banyak jendela kamar kisi-kisi, atap limas tinggi. Sepertinya sejuk di dalamnya," pendapat @yudistira_sas.

Itulah tadi postingan foto rumah 1960-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini