Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Februari 2021 | 17:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP baru dengan kamera selfie beresolusi tinggi makin digemari, bahkan bisa saja jadi tren mendatang. Bahkan ada yang menyiapkan sensor kamera selfie 100 MP.

Besarnya resolusi meang bukan segalanya dalam menentukan kualitas foto. Namun setidaknya membantu dalam menghasilkan potret dengan ukuran besar.

Kamera belakang dengan resolusi lebih dari 100 MP memang bukan pertama kali, karena sudah banyak bermunculan. Apa jadinya jika sensor dengan resolusi setinggi ini digunakan pada kamera selfie?

Dilansir laman Gizmochina, Senin (15/2/2021), sebuah informasi bocor dari Stasiun Obrolan Digital, HP baru dengan kamera selfie 100 MP (baca 108 MP) akan datang.

Sayangnya, tidak disebutkan siapa pabrikannya yang pertama menggunakan, meskipun tersiar jika itu adalah pabrikana asal China.

Ilustrasi Selfie. (Unsplash/Andrik Langfield)

Sensor kamera 108MP yang tersedia cukup besar dan memakan banyak ruang di bagian belakang smartphone, jadi meletakkan satu di depan berarti HP akan memiliki lekukan besar atau lubang besar.

Namun, ada dua cara untuk melakukannya tanpa berakhir dengan takik atau pukulan lubang yang tidak sedap dipandang.

Pertama adalah melalui desain pop-up karena mekanismenya dapat dibuat lebih besar untuk menampung sensor kamera yang besar.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan kamera flip bermotor seperti pada Zenfone 6 dan Zenfone 7 oleh Asus. Cara ini memungkinkan kamu meletakkan kamera 100MP di bagian belakang yang berfungsi sebagai kamera selfie saat dibalik.

Bocoran kamera selfie 100MP. [Gizmochina]

Tidak hanya smartphone dengan kamera selfie 100 MP bukan satu-satunya hal yang harus Anda sukai. HP baru dengan kamera 200MP juga akan hadir tahun ini dan ZTE Axon 30 Pro mungkin akan menjadi perangkat pertama di dunia dengan sensor 200 MP.

Itulah kabar terkini dari bocoran akan adanya HP baru yang menggunakan kamera selfie 100 MP. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G