Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 18 Februari 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pandemi Covid-19 masih membayangi dunia, termasuk di Indonesia. Sejak saat itu, masyarakat diharapkan menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan

Tak heran, banyak orang yang menjunjung tinggi kebersihan. Salah satu contohnya seperti yang diunggah pada akun TikTok @natanaelaldi.

Di dalam video yang diunggah Aldi, tampak sebuah toko yang menyediakan rice cooker atau penanak nasi di meja. Bukannya untuk memasak nasi, rice cooker tersebut digunakan untuk mensterilkan uang.

Uang yang diterima dari pelanggan akan langsung dimasukkan ke dalam rice cooker. Setelah itu, rice cooker akan dipanaskan selama 40 menit.

Dalam video itu tampak sejumlah uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu dimasukkan ke dalam rice cooker.

Memanaskan uang dengan rice cooker (TikTok @natanaelaldi)

Setelah 40 menit berselang, uang di dalam rice cooker yang sudah panas akan diambil. Menurut pemilik usaha, hal ini dilakukan untuk membuat virus Covid-19 pada permukaan uang mati.

Hal ini membuat Aldi bingung dengan hal tersebut. Ditambah lagi, ia juga merasa aroma dari uang yang dipanaskan dengan rice cooker tidak enak.

Melihat video ini, banyak warganet yang memberikan respon mereka. Ratusan komentar pun membanjiri video ini.

"Nggak boleh dipake main saham nih. Soalnya uang panas," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut mengomentari hal ini. "Tukang roti deket kantorku pakenya setrikaan. Abis terima uang langsung digiles," cerita warganet ini.

"Di Jogja juga ada beberapa warung yang pake rice cooker buat sterilin duit," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video mensterilkan uang dengan rice cooker ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 81 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

#BangkitBersama, GoTo Donasikan 1.000 Konsentrator Oksigen bagi Faskes