Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Februari 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Maraknya belanja online diikuti juga dengan banyak kisah unik yang beredar hingga viral di media sosial. Seperti interaksi antara calon pembeli dan penjual HP yang saling tawar menawar.

Namun ketika calon pembeli menawar HP dengan harga terlalu rendah, penjual ini pun punya jawaban unik.

Bahkan jawaban penjual HP ini sukses mencuri perhatian netizen hingga tangkapan layar tawar menawar ini sampai viral di media sosial.

Sebuah fanspage Twitter @txtdarionlshop membagikan screenshot percakapan antara seorang pembeli online dan penjual.

Seorang penjual menawarkan sebuah HP Samsung Galaxy A50 varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ia menjajakan HP tersebut dengan harga awal sekitar Rp 2,2 juta.

Di toko online, HP baru Samsung Galaxy A50 biasanya dibanderol pada kisaran harga Rp 2,7 juta hingga Rp 3 juta.

Sepertinya sang penjual itu menjajakan HP dalam kondisi second. Kemudian terdapat calon pembeli yang menawar harga Rp 1,8 juta.

Screenshot percakapan pembeli dan penjual HP ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)

Awalnya sang penjual nampak mengiyakan dan mengetik kata "ambil". Setelah pembeli mulai serius dan meminta percakapan berlanjut melalui WhatsApp, respon tambahan dari sang penjual memancing emosi sang penawar harga.

"Ambil hikmahnya," tulis penjual HP tersebut. Mengingat dirinya emosi, calon pembeli online ini langsung mengumpat dengan kata-kata kasar.

Postingan screenshot percakapan itu viral di media sosial setelah mendapatkan lebih dari 330 Retweet dan 1.700 Like.

Screenshot percakapan pembeli dan penjual HP ini bikin netizen geli. (Twitter/ txtdarionlshop)

Sebagian netizen menilai penawaran itu terlalu sadis, sementara netizen lain justru berpendapat bahwa harga nego sebesar itu sudah termasuk normal.

"Terimakasih. Saya jadi ada ide untuk menanggapi pembeli yang nawar tapi otaknya enggak sempat dipakai," komentar @dikaamfa.

"Terlalu sadis nawarmu," balas @akujualskincare.

"Sial aku tertawa..wkwkw," kata @HamdiBaidi.

"Nawar harga dari 100 persen jadi 81,81 persen saya kira ini wajar. Potongan harga 20 persen itu udah biasa," pendapat @xhimple_.

"Orang-orang yang bales kayak gini kayak ta*. Awas aja barang nggak laku terus kejual Rp 1,8 juta. Padahal menurutku itu masih range normal," cuit @da_yudhistiraa.

Itulah kisah belanja online yang viral di media sosial, tawar menawar calon pembeli dan penjual HP yang hingga bikin kesal. Bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini