Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Februari 2021 | 14:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski mayoritas warga Thailand beragama Buddha, namun ternyata terdapat minoritas Muslim lengkap dengan para ukhti yang memesona. Seorang ukhti Thailand yang sedang nge-vlog ini sukses menarik perhatian netizen.

"Datang untuk melihat ibu," tulis pengguna TikTok @nanee_nl. Meski memakai bahasa Thailand, namun video ukhti satu ini malah dibanjiri komentar oleh netizen Indonesia.

Dari 1.800 komentar yang ada, sebagian besar justru datang dari netizen Indonesia.

Postingan video milik @nanee_n sebenarnya cukup sederhana mengingat ia hanya mengenalkan beberapa keluarganya yang sedang makan.

Video yang diunggah berhasil viral setelah ditonton lebih dari 480 ribu kali dan memperoleh 34 ribu Like. Pada postingan, nampak ia sedang meminta keluarganya untuk memperlihatkan menu makanan yang sedang disantap.

Ukhti Thailand ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @nanee_nl)

Terdapat tiga orang emak memakai hijab panjang dan juga seorang pria menggunakan peci. Lesung pipi dan juga senyuman dari ukhti Thailand ini sukses bikin netizen kesengsem. Tak hanya itu, netizen juga salfok dengan logat yang dituturkan karena mirip logat Melayu. Diduga cewek tersebut sedang menggunakan logat Melayu Pattani.

Dikutip dari Wikipedia, Melayu Pattani atau dalam adalah sebuah varian dari bahasa Melayu yang dituturkan di provinsi paling selatan dari Thailand yang berbatasan dengan Malaysia.

Melayu Pattani adalah bahasa Melayu yang paling berbeda, karena lebih terpengaruh oleh bahasa Thailand dan juga terisolasi dari tempat bahasa Melayu yang dituturkan karena dibatasi oleh pegunungan tinggi.

Ukhti Thailand ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @nanee_nl)

Video viral mengenai ukhti Thailand cantik ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Bahasanya mirip juga dengan bahasa Palembang, mek itu untuk panggilan ibu. Kato uwong Palembang tu baso bari men n aba," komentar salah satu netizen.

"Gue kira di Thailand nggak ada ukhtinya. Ternyata malah cantik-cantik,"tulis salah satu netizen.

"Kok mirip banget kayak orang Aceh ya mana pakek hijab yang ibu-ibunya," tulis metizen lainnya.

Ukhti Thailand ini bikin netizen kesemsem. (TikTok/ nanee_nl)

"Masya Allah cantik kali," puji salah satu netizen. 

"Ini Thailand bagian selatan, Pattani, Songkhla, dsb. Jadi bahasanya agak terdengar seperti bahasa Melayu. Teman saya banyak dari sana," komentar lainnya. 

Untuk melihat video viral mengenai ukhti Thailand yang bikin netizen kesengsem, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen