Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 20 Februari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram merupakan aplikasi media sosial dengan pengguna anak mudah yang cukup banyak. Kami akan memberikan rekomendesai mengenai download Instagram for laptop.

Aplikasi Instagram di laptop cukup dibutuhkan bagi pengguna yang ingin secara realtime menerima update notifikasi melalui PC atau laptop.

Terdapat dua dalam menjalankan aplikasi Instagram yaitu dengan menginstal aplikasi resmi (via Microsoft Store) atau melalui emulator (semisal BlueStacks).

Mengunduh melalui situs resmi Microsoft dapat dilakukan secara gratis.

Apabila menggunakan aplikasi dari Microsoft, maka pengguna dapat menjalankan aplikasi dengan log-in dan dapat menerima notifikasi secara pop-up di sudut kanan bawah. Pengguna bisa mengunjungi situs resmi Microsoft melalui link ini. 

Download Instagram for laptop, aplikasi Instagram di Microsoft. (Microsoft)

Setelah masuk ke situs resmi, kalian pilih icon "Get" atau "Dapatkan" di sebelah kanan yang berwarna biru.

Pengguna akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi yang ada di Microsoft Store. Terkadang aplikasi ini juga sudah terinstall sebelumnya, sehingga kalian hanya perlu pergi ke menu Windows > Search > Instagram.

Setelah aplikasi terunduh dari Microsoft Store dan terinstal, kalian langsung bisa log-in dengan membawa memasukkan username dan password Instagram milikmu.

Beberapa fitur yang bisa didapat dari Instagram for Windows ini adalah fitur menjelajahi foto dan video dari akun baru, melihat video dari kreator di IGTV, bahkan fitur belanja produk.

Download Instagram for laptop, aplikasi Instagram di Microsoft Store. (Microsoft Store)

Meskipun aplikasi Windows mungkin memiliki kemampuan terbatas dibandingkan dengan Android atau versi web, terdapat beberapa tools yang dapat membantu pengguna. Anda juga dapat mengirim pesan ke teman Anda dan serta membuat grup.

Terkadang menjalankan aplikasi Windows di Instagram "cukup mengganggu" mengingat nantinya pengguna disibukkan dengan notifikasi pop-up.

Jika ingin menjalankan aplikasi seperti pada Android atau versi mobile, maka pengguna bisa mengandalkan emulator, salah satunya BlueStacks.

Tampilan aplikasi Instagram di laptop. (Hitekno.com)

Untuk mengunduhnya, kalian bisa mengunjugi situs resmi BlueStack melalui link ini. 

Setelah diunduh, ikuti petunjuk penginstallan sehingga emulator akan menampilkan antarmuka khusus. Dengan emulator tersebut, pengguna bisa merasakan sensasi mirip Instagram di Android, namun dapat mengoperasikannya melalui laptop. Emulator tersebut cukup berat sehingga pastikan spesifikasi laptop memiliki RAM 4 GB hingga 8 GB atau di atasnya.

Itulah tadi langkah download Instagram for laptop sehingga memudahkan kita mendapatkan notifikasi di layar, tertarik mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Colorfire Meow, Laptop Gaming Bertema Kucing dari Colorful