Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Februari 2021 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Viral di media sosial, video dengan aksi seorang bocah penjual nasi goreng dalam memasak pesanan pelanggannya. Bagaimana aksinya sukses menarik perhatian netizen.

Diketahui kalau bocah penjual nasi goreng ini menjajakan jualannya di sebuah kawasan di Bandar Lampung.

Perjuangan bocah laki-laki mencari nafkah itu membuat netizen terenyuh karena kemampuannya yang dinilai layaknya tukang nasi goreng berpengalaman.

Padahal, dilihat dari posturnya, bocah penjual nasi goreng itu terlihat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Aksi bocah berjualan nasi goreng di Bandar Lampung itu viral di media sosial usai dibagikan akun Instagram @memomedsos.

Seorang pelanggan mengabadikan momen ketika bocah laki-laki itu dengan lihainya memasak dan membolak-balik nasi goreng di wajan besar.

Dalam video itu dicantumkan bahwa lapak nasi goreng bocah laki-laki itu terletak di Bandar Lampung. Ia berjualan dengan gerobak dan tenda sederhana di pinggir jalan.

anak kecil jualan nasi goreng (Instagram @memomedsos)

Napak dalam video viral di media sosial ini, ia tengah mengaduk nasi goreng dengan cepat dan konsisten. Hawa panas dari kompor tak menyurutkan semangatnya.

Dalam video itu, perekam pun menuliskan bahwa anak tersebut adalah calon orang sukses. Pengunggah video ini pun juga meminta maaf karena kurang bersyukur.

Video anak kecil berjualan nasi goreng ini pun menarik banyak perhatian netizen. Puluhan komentar memenuhi unggahan tersebut. Banyak doa yang dilontarkan untuk anak penjual nasi goreng itu.

"Itu patut dicontoh kawan. Perjuangan dan keteguhannya sangat luar biasa," komentar seorang netizen.

Netizen lainnya juga turut berkomentar. "MasyaAllah dik. Sehat selalu semoga dilancarkan rezekimu agar bisa menjadi orang yang sukses dan membanggakan orang tua," ujar netizen ini.

"Hebat masih kecil sudah pintar cari duit," tulis netizen lainnya di kolom komentar.

"Ayo teman-teman yang tinggal di daerah adek itu jualan, tolong dibantu lariskan dagangannya," ajak seorang netizen.

Sementara itu, hingga Kamis (18/2/2021), video anak kecil berjualan nasi goreng di malah hari ini telah viral dan ditonton sebanyak lebih dari 30 ribu kali oleh netizen. 

Itulah video viral di media sosial, bagaimana aksi bocah penjual nasi goreng yang dengan lihai memasak pesanan pelanggan. (SuaraLampung.id/ Hiromi Kyuna).

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Beri Hadiah Mobil Mewah ke Putri Ariani karena Harumkan Nama Indonesia?