Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 22 Februari 2021 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketika banjir, terkadang luapan air ikut mengacaukan empang-empang atau pemancingan di sekitarnya. Sebuah video yang merekam ikan-ikan lepas saat banjir ini bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok @liakrismayani2 membagikan video yang menampakkan seorang pria mengumpulkan beberapa ikan berukuran jumbo.

Tak hanya seorang pria, namun emak-emak juga antusias mengumpulkan ikan yang terlepas. "Banjir membawa berkah, udah dapat ikan buru-buru pulang (emoticon tertawa)," @liakrismayani2.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan memperoleh 36 ribu Like.

Pada video, terlihat seorang pria yang mencoba menangkap ikan berukuran besar. Ia dengan susah payah memasukkan ikan-ikan besar itu ke dalam karung.

Ikan di pemancingan yang ikut lepas bikin netizen salfok. (TikTok/ @liakrismayani2)

Terdapat pula emak-emak yang berjalan di genangan banjir dengan membawa tangkapan ikan. Emak-emak lain juga nampak sigap dalam memasak serta membersihkan sisik ikan tangkapan mereka.

Pemilik video menceritakan bahwa pemancingan sekitar TMII jebol sehingga ikan-ikan terlepas dan menjadi tangkapan warga. Masih belum diketahui apakah itu video terbaru atas banjir akhir-akhir ini atau video lawas.

Pasalnya pada Januari tahun lalu, pemancingan di sekitar tempat tersebut juga jebol. Terlepas dari itu, banyak netizen berdebat serta menceramahi pengunggah postingan agar ikannya tak ditangkapi dan dikembalikan saja.

Ikan di pemancingan yang ikut lepas bikin netizen salfok. (TikTok/ @liakrismayani2)

Namun ada pula yang menyatakan bahwa itu sudah risiko seseorang pemilik pemancing apabila terjadi banjir. "Sudah hampir setiap tahun pemancingannya jebol karena banjir, alhamdulilah nggak ada yang complain," tulis @liakrismayani2.

Video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Berkah buat kalian musibah bagi yang punya ikan," komentar @li*kri*may*ni*.

"Kira-kira hukum ikan itu apa ya, kan milik orang lepas. Diambilin nggak dibalikan dosa atau nggak," tulis

BACA SELANJUTNYA

Viral Finalis Miss Indonesia Bersyukur Jadi IRT, Alasannya Bikin Netizen Salut