Senin, 01 Maret 2021
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 23 Februari 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto sebuah rumah lawas dengan model yang terkenal di tahun 1970 hingga 1980-an baru-baru ini mencuri perhatian netizen. Dibuat salah fokus, netizen lalu mempertanyakan fungsi benda yang kerap kali ditemukan di bagian teras rumah lawas.

Menjadi viral di Instagram, foto rumah lawas ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Minggu (21/2/2021) lalu dan langsung mencuri perhatian netizen.

Berdasarkan caption unggahan, rumah dengan model ini kerap kali ditemui pada tahun 1970 hingga 1980. Terkenal dengan desain kaca besar berwarna hitam serta bagian teras yang lega, rumah lawas dengan model ini justru sulit ditemui sekarang ini.

''Potret nostalgia, rumah model tahun 1970-1980,'' tulis caption unggahan @perfectlifeid ini.

Mencuri perhatian, netizen justru dibuat salah fokus dengan salah satu bagian rumah lawas ini. Bagian rantai yang menjuntai dari atap rumah rupanya menimbulkan pertanyaan bagi netizen mengenai fungsi rantai tersebut.

Potret rumah lawas. (instagram/perfectlifeid)

 

''Rumah zaman dulu kenapa ada rantainya ya?'' tulis caption tersebut.

Mengenai hal ini, sejumlah netizen lalu mencoba memberikan analisanya terkait fungsi rantai di potret rumah lawas yang viral di Instagram ini.

''Rantai itu untuk jalan air sayang, biar nggak belok kemana-mana kaya hati kamu'' balas netizen menjelaskan.

''Rantai itu sebagai pengganti pipa air. Jadi, air akan mengalir jatuh melalui rantai saat hujan. Tidak belepotan sana sini'' komentar netizen lainnya.

''30 tahun sudah baru terjawab pertanyaan dibenakku selama ini'' ungkap akun lainnya.

Usai viral di Instagram, unggahan mengenai foto rumah lawas tahun 1970 ini lalu telah mengumpulkan lebih dari 3.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Motor Polisi Tercyduk Parkir di Trotoar, Netizen: Mau Komen Tapi Nggak Jadi