Kamis, 25 Februari 2021
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Februari 2021 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok Awards Indonesia 2020 yang diselenggarakan pada bulan lalu menghasilkan talenta-talenta dari para konten kreator muda. Hari ini (23/02/2021), TikTok mengadakan "exclusive group interview" yang menghadirkan beberapa peraih TikTok Awards Indonesia 2020.

Perlu diketahui, para kreator yang keluar sebagai pemenang TikTok Awards 2020 terbagi atas 14 kategori yang berbeda-beda sesuai talenta dan bakatnya.

Perwakilan dari TikTok sendiri mengungkapkan bahwa kreator muda mendominasi daftar pemenang TikTok Awards Indonesia 2020. Hal yang menjadi daya tarik adalah beberapa di antaranya ternyata masih menginjak usia di bawah 25 tahun.

Beberapa konten kreator yang hadir dalam "exclusive group interview" adalah Brigita Meliana (@idgitaf), Aldo Giustino (@aldogiustino21), dan Ibra Isman (@2beha10ribu).

Brigita Meliana atau Idgitaf meraih Best of Performer, Aldo Giustino menyabet Best of Technology, dan Ibra Isman meraih penghargaan Creator of the Year.

Brigita Meliana atau Idgitaf. (TikTok)

 

Idgitaf (19) yang dikenal pertama kali melalui TikTok dan kini telah memiliki 2,2 juta follower mengungkapkan bahwa kreator perlu rajin mengunggah karya-karyanya secara konsisten.

Konten-konten itu akan menarik penggemar yang sesuai dengan karakter seseorang tadi.

Sehingga nantinya itu akan terfilter, akun-akun yang tak menyukai konten akan pergi sementara penggemar yang mengagumi konten tersebut akan tinggal dan menjadi follower. Idgitaf yang telah merilis single ini jadi ketagihan untuk jadi FYP sehingga rajin mengunggah kontennya.

Ibra Isman (@2beha10ribu) yang memenangi penghargaan Creator of the Year mengungkapkan bahwa branding diri sendiri menjadi faktor penting untuk membedakan seorang konten kreator dengan pembuat konten lain.

Salah satu konten dari Ibra Isman peraih Creator of the Year. (TikTok/ @2beha10ribu)

 

Cowok yang dikenal dengan akun BukanAnakDapur, pemilik 3,4 juta follower TikTok tersebut juga memberikan tips bahwa follower harus tahu pembeda yang akan ditawarkan oleh diri kita.

"Semua orang punya effort tersendiri dalam membuat konten masing-masing. Kalau misal aku, aku punya branding nih, aku harus masak yang simpel, karena penonton aku suka konten memasak yang simpel," kata Ibra Isman (19). Ia juga menuturkan kita jangan terlalu mengharapkan FYP dan buat saja sesuai segmen penonton kita.

Salah satu konten dari Aldo Giustino. (TikTok/ @aldogiustino21)

 

Aldo Giustino (21) yang terkenal berkat editing videonya yang menawan di TikTok mengungkapkan bahwa terus berinovasi dan mencoba mempraktikkan ide baru bisa menarik perhatian penonton. Ia juga memberikan tips bahwa ketika di TikTok, maka ia harus rajin membalas pesan follower, termasuk membuat video balasan dengan komentar netizen.

"Aku kan buat video ada short movie dan lain-lain, kalau TikTok sendiri, kan platform-nya video pendek jadi harus gimana pun caranya menyampaikan pesan dengan cara singkat gitu. Jadi salah satu cara yang menurutku efektif yang berinteraksi sama orang (membalas komentar follower)," kata Aldo Giustino.

Itulah tadi tips untuk menjadi konten kreator dari para pemenang TikTok Awards Indonesia 2020, tertarik mempraktikkannya?

BACA SELANJUTNYA

Banjir Masuk ke Dalam Rumah, Pemuda Ini Dapat Hal Tak Terduga