Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 23 Februari 2021 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah masa memiliki ciri khas atau mungkin jajanan favorit yang ada pada rentang waktu itu. Postingan yang menampakkan sebuah iklan jadul minuman ringan ini sukses bikin netizen bernostalgia.

"Ada yang baru nih!! Kangen Gogo rasa anggur!" tulis akun fanspage @nostalgia_masakecil.

Fanspage Facebook lain bernama Iklan Jadul Indonesia juga pernah membagikan postingan yang hampir mirip namun dengan varian rasa berbeda.

Iklan jadul itu cukup familiar bagi generasi 80-an, sebagian generasi 90-an, dan generasi netizen zaman old. Kita bisa melihat dua orang model iklan sedang memamerkan minuman ringan dengan merek Gogo.

"Gogo minuman gembira, baru dari Ultra," tulis iklan tersebut. Minuman ringan Gogo saat itu diproduksi oleh PT Ultrajaya Industri di Bandung, Jawa Barat.

Iklan jadul minuman merek Gogo ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgia_masakecil)

Dikutip dari Wikipedia, Ultrajaya awalnya merupakan industri rumah tangga yang didirikan pada tahun 1958, kemudian menjadi suatu entitas perseroan terbatas pada tahun 1971.

Perusahaan tersebut merupakan pionir di bidang industri minuman dalam kemasan di Indonesia. Sejak tahun 2008, merek Buavita dan Gogo dibeli oleh Unilever Indonesia sehingga Ultrajaya bisa kembali ke bisnis utamanya, yaitu produksi susu.

Generasi 80-an dan generasi 90-an, cukup mengingat keberadaan minuman itu karena produk tersebut pernah menjadi salah satu jajanan favorit di masa kecil.

Iklan jadul minuman merek Gogo ini bikin netizen nostalgia. (Facebook/ Iklan Jadul Indonesia)

Tak hanya Gogo, produk minuman serta jajanan seperti Capri-Sonne, Es Mony, minuman serbuk KW Sprata, dan Koka-kola cukup familiar di ingatan netizen generasi old. Postingan mengenai iklan jadul minuman ringan ini viral setelah dibagikan lebih dari 2.400 kali melalui Facebook.

Iklan jadul tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Dulu sampai nangis-nangis minta beli, sampe sekarang nggak tahu rasanya karena nggak pernah beli (emoticon sedih)," tulis Devi.

Iklan jadul minuman merek Gogo ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ nostalgia_masakecil)

"Minuman legend," komentar @ferryy31.

"Hanya ketika ke pasar besar di kota aku dibelikan Gogo sama ibu," kenang @iklimaalfaraby.

"Paling sebel kalau disuruh ngalah sama kakak milih varian orange-nya padahal sukanya yang grape," tulis @goldenfilku.bdj.

Itulah tadi iklan jadul minuman ringan yang bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Petugas Tim SAR Minta Direkam Saat Bekerja, HP Jadulnya Jadi Sorotan