Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 24 Februari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan potret proses syuting film tahun 1955 menjadi perbincangan netizen. Masih sangat sederhana, netizen lalu dibuat salah fokus dengan hal kecil di potret lawas ini.

Viral di Instagram, potret lawas proses syuting film ini diunggah akun @perfectlifeid pada Kamis (18/2/2021) lalu dan langsung mencuri perhatian netizen.

Melihat caption Instagram akun ini, potret proses syuting film ini diambil pada tahun 1955 lalu. Masih jauh dari kata modern, nampak berbagai peralatan syuting yang masih sangat sederhana dengan satu kamera, lampu serta alat perekam audio yang dipegang seorang pria.

Berdasarkan caption, proses syuting film ini dilakukan di salah satu rumah produksi di Jakarta pada tahun 1955 lalu. Terlihat lalu seorang aktor dan aktris yang sedang beradu peran di depan kamera.

''Potret pemeran dan kru saat syuting di rumah produksi dalam pembuatan film di Jakarta tahun 1955'' tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Potret proses syuting film tahun 1955. (instagram/perfectlifeid)

Menjadi perbincangan usai viral di Instagram, unggahan mengenai potret proses syuting film tahun 1955 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Beberapa netizen justru salah fokus dengan gaya berpakaian kru di potret lawas tersebut.

''Rapi-rapi banget, sekarang kalau namanya kru film pasti urak-urakan'' balas netizen.

''Rapi-rapi dan sopan pakaiannya'' komentar akun lainnya.

''Keren sekali bersahaja namun tetap berkelas'' ungkap netizen.

''Keren ya, masa-masa ini perempuan Indonesia masih banyak yang akrab dengan kebaya dan wastra Nusantara'' tulis netizen.

Viral di Instagram, unggahan proses syuting film tahun 1955 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.600 likes dan ratusan komentar dari netizen usai diunggah @perfectlifeid.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini