Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 Februari 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memelihara ikan termasuk salah satu hobi yang cukup favorit di tengah pandemi. Sebuah video yang menampakkan ikan misterius ini justru bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama membagikan video dengan penampilan ikan tak biasa.

"Yang tahu tempatnya bisa ambil," tulis caption pada postingan. Kita bisa melihat sebuah ikan dengan bentuk memanjang berwarna kuning agak oranye. Tak ada di akuarium, namun ikan itu justru berenang bebas sebuah perairan.

Masih belum diketahui lokasi tempatnya, namun itu mirip sebuah sungai dengan air nampak keruh. "Bantuin nangkap ngab," tulis deskripsi pada video. Postingan memperlihatkan seorang perekam sedang melakukan zoom pada ikan di depannya.

Ikan tersebut nampak berenang di sungai kecil beraliran tenang. Terlihat pula beberapa rumput liar serta pepohonan yang berada di sekitarnya. Masih belum diketahui secara pasti mengenai jenis ikan tersebut, namun beberapa netizen menebak itu adalah arwana golden.

Ikan di perairan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bleky87)

Dikutip dari Wikipedia, ikan arwana memiliki habitat sebagai tempat hidupnya yaitu pada tepian sungai yang ditumbuhi pepohonan seperti pohon engkana, putat, rasau, dan entangis di mana pohon-pohon tersebut memiliki akar di dasar sungai.

Ikan ini memiliki badan yang panjang dengan sirip dubur terletak jauh di belakang badan. Postingan video mengenai ikan berwarna kuning ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan memperoleh 87 ribu Like.

Ikan di perairan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bleky87)

Tak sedikit netizen mengumpamakan bahwa itu mirip seperti uang yang sedang berenang. Arwana sendiri termasuk salah satu ikan hias dengan harga cukup mahal, apalagi untuk varietas tertentu albino super red, golden, arwana Banjar, Arwana Irian, hingga arwana silver.

Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Aku melihat uang sedang berenang..wkwk," komentar @NoviaAngelina.

Ikan di perairan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bleky87)

"Hati-hati ikan siluman bang, segera ditangkap dan dikasihkan saya aja bang, saya bisa merubah wujud asli siluman itu menjadi uang," canda @PistonNPP.

"Anjir arwana golden itu siapa yang naruh di situ ngab," tulis @freefire27.

"Pengen ngambil tapi takut jadi tumbal," balas @MizuharaChizuru.

Ikan di perairan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @bleky87)

"Arwananya kok bisa ada di situ ya," kata @FikriRamadhan.

Untuk melihat video viral mengenai ikan yang bikin netizen salfok, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini