Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 01 Maret 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto sudut jalan raya Bogor di tahun 1960 sampai 1970 baru-baru ini menjadi perbincangan usai diunggah beberapa waktu lalu. Mencuri perhatian, beberapa hal di foto ini langsung membuat netizen nostalgia.

Cuitan mengenai foto jalan raya Bogor di tahun 1960 sampai 1970 ini diunggah akun @mazzini_gsp dan menjadi viral di Twitter pada Kamis (18/2/2021) lalu.

''Pemandangan jalan raya Kota Bogor sekitar tahun 1960-1970'' cuit akun @mazzini_gsp.

Diambil pada tahun 1960 hingga 1970, dalam foto lawas ini terlihat suasana jalan raya Kota Bogor yang masih belum dipadati oleh berbagai kendaraan kekinian seperti sekarang ini.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai jam berapa potret lawas ini diambil. Namun, sudut jalan ini sedang nampak ramai dengan aktivitas masyarakat sehari-hari.

Foto jalan raya Bogor tahun 1960. (twitter/mazzini_gsp)

Membuat nostalgia, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar usai unggahan ini viral di Twitter. Beberapa netizen salah fokus dengan beberapa gedung di jalanan ini yang hingga kini masih berdiri.

''Itu rumah makan delima dari kecil sampai jadi restoran gede sampai tutup sekarang'' balas netizen.

''Kayanya, orang zaman dulu senang pakai kemeja ya. Nggak suka pakai kaus, apa karena pakai kaus ciri orang proletariat?'' komentar netizen lainnya.

''Hingga kini, apotek Pandu masih eksis euy'' ungkap netizen membalas.

''Tahun 1970-an Jalan Surya Kencana masih lebar ya. Sekarang makin sempit, tinggal 2 jalur kendaraan roda 4. Sepertinya bangunannya yang maju'' tulis netizen.

Viral di Twitter, cuitan mengenai foto jalan raya Bogor tahun 1960 ini lalu telah mendapat lebih dari 2.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen setelah diunggah @mazzini_gsp.

BACA SELANJUTNYA

Nemu Bungkus Mie Instan Populer Tahun 1983, Netizen: Artefak Kuno Ini!