Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 01 Maret 2021 | 20:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seni di atas kopi atau biasa yang disebut latte art  kini sudah akrab bagi para pecinta kopi. Latte art biasanya menggunakan susu dan membutuhkan keahlian khusus. 

Seorang pria mencoba untuk membuat latte art menggunakan alat bantu. Hal ini ia tunjukkan melalui akun TikTok @crazybarista01.

Pria ini hendak membuat latte art pada secangkir kopi. Ia pun menggunakan sebuah alat bantu untuk mendapatkan motif yang diinginkan.

Dirinya menggunakan cetakan dari besi berbentuk boneka. Ia pun menuangkan susu pada secangkir kopi di tengah cetakan tersebut.

Latte art tak sesuai ekspektasi (TikTok @crazybarista101)

Susu yang ia tuang terlihat cukup panas karena masih mengeluarkan uap. Pria itu juga terlihat sedikit menggoyangkan milk jug di atas gelas.

Setelah menunggu beberapa saat, ternyata motif yang dihasilkan cukup di luar dugaan. Bukannya latte art dengan bentuk sesuai harapan, hasilnya malah sebaliknya.

Setelah susu habis dan cetakan diangkat, tak ada pola latte art yang terbentuk. Hanya secangkir kopi yang warnanya menjadi lebih muda.

Hal ini membuat pria tersebut merasa kecewa. Ia pun nekat menghancurkan latte art yang memang tidak terbentuk itu dengan tangannya.

Latte art tak sesuai ekspektasi (TikTok @crazybarista101)

Bahkan gelas dan cetakannya ia lempar karena merasa kecewa. Padahal, kopi susu di gelas tersebut masih panas.

Rupanya, video ini menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar pun memenuhi unggahan ini.

"Loh kok ngamuk," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Hai. Capek ya? Sama kok, aku juga," ujar warganet ini.

"Iyalah nggak bisa lu cetak, itu kan bukan adonan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. Apakah kamu tertarik untuk mencoba membuat latte art dengan cetakan? (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Sedah Marak di TikTok, Apa Itu Roleplay RP dan Dampak Buruknya