Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Maret 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi media sosial Facebook kini kembali memperkenalkan aplikasi video pendek yang disebut BARS. Aplikasi ini diperuntukkan bagi para calon rapper dalam membuat, dan membagikan konten rap mereka.

Dikutip dari TechCrunch, Senin (1/3/2021), BARS memungkinkan pengguna untuk memilih salah satu dari ratusan beat yang dibuat oleh profesional. Kemudian, mereka bisa memodifikasinya dengan menuliskan lirik dan merekamnya dalam bentuk video.

BARS juga memberikan rekomendasi rima otomatis ketika calon rapper ini ingin menulis lirik. Tak hanya itu, platform menawarkan filter audio dan visual yang berbeda serta filter autotune.

BARS juga menyediakan mode Challenge di mana para pengguna bisa memodifikasi rekomendasi kata yang diberikan aplikasi. Pengalaman ini dirancang untuk mengakomodasi orang-orang yang hanya ingin bersenang-senang dengan rap, mirip dengan aplikasi Smule AutoRap.

Facebook. [Shutterstock]

Nantinya, video yang dihasilkan memiliki durasi maksimal hingga 60 detik. Video BARS juga bisa disimpan di galeri ataupun media sosial pengguna lainnya.

Saat ini, BARS tersedia dalam versi beta untuk pengguna iOS di Amerika Serikat. Bagi mereka yang mau menggunakannya, pengguna akan dimasukkan ke dalam waiting list.

Media sosial Facebook mengatakan bakal membuka akses ke undangan BARS secara berkelompok, mulai dari pembaruan Amerika Serikat, hingga informasi lanjutan undangan. Mereka juga akan mengumumkan di Instagram. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Ramai di TikTok, Ini Sederet Dampak Buruk Main Roleplay pada Anak