Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 Maret 2021 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indra, seorang pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat baru-baru ini sukses membuat netizen iri karena telah mempersunting seorang bule cantik.

Dalam video viral di media sosial, ia menceritakan pernikahannya dengan Melisa, seorang bule cantik asal Perancis.

Menarinya lagi, Indra menikahi bule cantik tersebut dengan memberikan mas kawin yang tak biasa. Yakni dengan cobek batu dan cerek.

Kisah viral di media sosial itu ia bagikan lewat kanal YouTube Indra Sasak (27/8/2021). Dalam video itu nampak acara pernikahan mereka yang dihadiri oleh keluarga kedua mempelai. 

Respons keluarga mempelai wanita pun jadi sorotan, terutama begitu mengetahui bahwa mas kawin yang diterima si mempelai wanita adalah alat dapur tradisional.

Dalam video Indra Sasak itu, acara berlangsung cukup khidmat. Mereka melangsungkan acara pernikahan sesuai adat dan tata cara Islam. 

Selain cobek dan cerek, seperangkat alat salat pun turut diserahkan sebagai mas kawin yang diberikan mempelai pria kepada pengantin wanita.

Pria Lombok nikahi bule cantik asalPerancis (Youtube/Indra Sasak)

Usai ijab kabul, acara pernikahan lantas dilanjutkan dengan resepsi yang mengusung budaya Lombok.

Dalam video lain yang diunggah (19/5/2020), Indra menceritakan awal pertemuannya dengan sang istri, Melisa. Mereka menyebut pertemuan pertama terjadi saat Melisa dan rombongan wisatawan dari Perancis mengunjungi sebuah restoran di Bali tempat Indra bekerja.

"Saya datang ke Lombok pada 2017 sebelum saya liburan ke Bali. Kemudian, saya bertemu dengan Indra pertama kali pada saat saya datang ke Lombok. Kita pertama kali di Restoran Kenza, tempat saya bekerja. Saat itu, saya kerja sebagai pelayan dan kebetulan dia adalah pelanggan saya," ucap Melissa dan Indra di video tersebut.

Viral bule cantik kepincut pria Lombok. (Instagram/@indrasasak)

Menanggapi video pernikahan tersebut, para netizen menilai bahwa pihak keluarga mempelai wanita menyambut bahagia pernikahan ini. 

"Melihat keluarga mempelai wanita banyak yang hadir, itu pertanda kalau keluarga mempelai wanita sangat merestui dan sangat bahagia sekali," tulis netizen dengan akun Abdul Hadi.

"Kelihatan sekali pengantin wanita sangat bahagia, semoga bahagia selalu bersama keluarga dan dimurahkan rezeki Aamiin," tulis netizen dengan akun Siti fatimah.

"Hebat sampai keluarga besarnya datang semua dari Perancis sono.. Selamat deh tuk semuanya," tulis netizen dengan akun Saeful Aja.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, Indra Sasak yang sukses menikahi bule cantik asal Perancis dengan mas kawin cobek batu dan cerek. (SuaraJatim.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen