Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 03 Maret 2021 | 10:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar meningalnya Rina Gunawan menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Bahkan sempat trending topik topik Twitter.

Beragam cuitan dan doa netizen mengikuti kabar meninggalnya presenter sekaligus istri dari aktor Teddy Syah tersebut.

Diwartakan Suara.com, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta, pada usia 46 tahun.

Terpantau hingga Rabu (3/3/2021) pukul 9:02 WIB, nama Rina Gunawan menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 6.551 tweet.

Melalui cuitan tersebut, banyak netizen yang mendoakan kepergian Rina Gunawan.

"Turut bela sungkawa atas berpulangnya Rina Gunawan semoga damai di sisi Allah," tulis akun @davidbayu.

"Padahal nggak kenal, nggak pernah ketemu juga sama teh Rina Gunawan. Tapi sedih banget pas dapet kabar beliau wafat. Semoga menjadi bidadari surga dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya," ungkap @snuzuliaregar.

Trending topik Twitter Rina Gunawan. [Twitter]

Tak hanya itu, beberapa netizen pun mengenang Rina Gunawan semasa hidupnya saat muncul di layar televisi.

"Terakhir kali liat Rina Gunawan di TV itu masih baru-baru ini di Brownies, sangat suka dengan caranya bercerita tentang pola hidup sehat yang dijalani sekarang. Jarang-jarang kagum dengan sosok selebriti, tapi liat semangatnya menjalani hidup itu luar biasa sekali," cuit @sim_sus.

Menurut keterangan suaminya, Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit akibat Covid-19 dan menyebut bahwa almarhumah meninggal dunia karena sesak nafas.

Selain positif Covid-19, Rina Gunawan juga memiliki penyakit bawaan yakni asma dan paru-paru.

Terkait dengan hal tersebut, beberapa netizen yang turut berduka juga mengingatkan kembali tentang bahaya Covid-19 yang masih mengancam di Indonesia.

"Innalillahi wainaillaihi rojiun... RIP Rina Gunawan... semoga husnul khotimah. Stay safe and healthy ya, Covid-19 itu nyata, nggak ada istilah-istilah yang namanya ini rekayasa apalagi konspirasi," komentar @degarakidoti.

Jenazah Rina Gunawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/3/2021) pagi.

Itulah kabar duka meninggalnya Rina Gunawan yang membuat ramai netizen hingga trending topik Twitter. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini