Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 06 Maret 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memiliki usaha jualan juga harus memikirkan strategi promosi, makin unik promosinya akan semakin banyak pelanggan yang tertarik. Sama halnya dengan spanduk dengan foto ibu-ibu yang viral ini. 

Berbagai spanduk usaha kini memiliki desain yang unik dan menarik. Salah satunya adalah spanduk yang potretnya dibagikan oleh akun Instagram @humorserius.

Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah spanduk yang sekilas persis seperti poster kampanye. Namun, sebenarnya poster tersebut adalah spanduk untuk sebuah warung ikan segar.

Terdapat foto wanita berkerudung dalam ukuran besar di spanduk tersebut. Bahkan, tertulis juga program seperti di poster kampanya pada umumnya.

Penjual ikan segar ini memiliki program meningkatkan gizi dari protein ikan. Ada pula nama wanita tersebut 'Sri Wahyuni' yang ditulis dengan huruf kapital berukuran besar.

Spanduk warung ikan segar bak poster caleg (Instagram @humorserius)

Di bawah nama, ada pula alamat dan angka 8 seperti nomot urut saat mencalonkan diri. Ada juga gambar ikan di pojok atas seperti logo partai.

"Saya tidak nyaleg, tapi jualan ikan." tulisnya di salah satu bagian spanduk.

Ada pula daftar ikan yang dijual mulai dari Ni, lele, gurame, belut, dan lain-lain. Di urutan ke sembilan bahkan tersedia "eseme bakule" yang berarti senyum penjualnya.

Warung ikan segar Sri Wahyuni ini berlokasi di Bendosari, Sukoharjo. Spanduk menarik ini tentu menjadi strategi promosi yang unik.

Foto tersebut pun jadi ramai diperbincangkan warganet. Warganet pun ramai-ramai memberikan respons atas unggahan tersebut.

"Kukira partai terkini, ternyata warung ikan Ibu Wahyuni," komentar seorang warganet

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Astaga si Ibu Wahyuni ini pasti lulusan S7 marketing Harvard," ujar warganet ini.

"Ngakak banget. Selama 25 tahun hidup baru lihat ada spanduk orang jualan ikan kayak gini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan spanduk foto ini sudah disukai sebanyak lebih dari 4 ribu kali di Instagram.(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara agar Jualan Online Laku di Bulan Ramadhan? Ikuti 6 Tips Ini