Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 07 Maret 2021 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Twitter dirumorkan memiliki fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan cuitan yang disebut Undo Send

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong kini memberikan gambaran melalui animasi tentang bagaimana cara kerja fitur tersebut.

Antarmuka menampilkan kotak pemberitahuan "Tweet Anda Terkirim" yang umum muncul di Twitter dengan tombol "Undo" baru.

Tombol Undo atau Urungkan berfungsi ganda sebagai penghitung mundur yang menunjukkan kepada pengguna berapa lama pengguna dapat membatalkan cuitan sebelum dikirim.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Gmail sebelumnya juga menawarkan opsi serupa dengan menyediakan jendela kecil untuk menghentikan pengiriman pesan setelah mengklik tombol Send.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (6/3/2021), fitur Undo Send telah menjadi rumor bagian dari tingkat langganan Twitter berbayar setelah pertama kali disebutkan dalam survei pengguna tahun ini.

Meskipun ini bukan tombol Edit yang banyak diminta oleh pengguna Twitter, namun tombol ini tetap menawarkan kemampuan untuk menghentikan cuitan dengan cepat jika pengguna melihat adanya kesalahan ketik.

Awal tahun ini, Bloomberg melaporkan bahwa Twitter sedang mencoba membuat layanan langganan berbayar sebagai cara untuk mengurangi ketergantungan perusahaan pada pendapatan iklan.

Pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses ke fitur unggulan seperti Undo Send dan opsi penyesuaian profil.

Dalam laporan Bloomberg, dikatakan bahwa Twitter sedang mencari cara bagi pengguna untuk membayar agar mendapatkan konten eksklusif, sebuah fitur yang diumumkan oleh perusahaan sebagai Super Follows. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim, Gunakan Fitur Baru Ini