Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 07 Maret 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski drama Korea atau drakor sedang booming akhir-akhir ini, namun terdapat serial drama jadul yang masih membekas bagi netizen generasi old. Sebuah foto yang menampakkan karakter serial drama TV jadul ini sukses bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage Instagram @superjadoel membagikan postingan yang bikin generasi 80-an dan generasi 90-an bernostalgia. Bagaimana tidak, karakter pada foto merupakan salah satu tontonan favorit mereka saat masih anak-anak atau remaja.

"Vicky Zhao dan Alec Su. Ada yang tahu drama apa?" tulis caption pada postingan. Aktor dan aktris cantik yang ada pada postingan merupakan karakter dari serial drama TV berjudul "Putri Huan Zhu".

Dulu, drama tersebut sangat nge-hits pada masanya sehingga banyak remaja yang menonton. Putri Huan Zhu disiarkan di Indosiar pada kisaran tahun 1999. Drama tersebut memiliki beberapa musim dan berlanjut hingga awal 2000-an.

Dikutip dari Wikipedia, Putri Huan Zhu adalah sebuah drama kostum televisi berbahasa Mandarin yang berlatar belakang dinasti Qing abad ke-18. Drama ini dibuat berdasarkan novel fiksi karya penulis asal Taiwan, Chiung Yao.

Aktris drama jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ superjadoel)

Foto yang terdapat dalam postingan adalah karakter Yongqi (Alec Su) dan Xiaoyanzi (Zhao Wei atau Vicki Zhao). Xiao Yanzi terkena panah salah sasaran Pangeran Kelima, Yongqi sehingga menciptakan alur cerita mengenai kesalahpahaman status tuan putri.

Erkang bersama dengan Pangeran Kelima menemukan kebenaran bahwa Xiao Yanzi memang bukan putri kandung Kaisar dan menjadi korban kesalahpahaman. Perjuangan Xiao Yanzi dan Xia Ziwei dalam mengembalikan posisi mereka juga menciptakan alur cerita unik.

Beberapa karakter yang mungkin diingat oleh netizen generasi old adalah Fu Erkang, Ibu Suri, hingga Kaisar Qianlong. Postingan mengenai aktris drama jadul tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Aktris drama jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ superjadoel)

"Pulang sekolah lari-larian cuma biar nggak telat nonton ini. Selain Amigos ini juga favorit banget lah..wkwk," kata @ayu_cemploncemut.

"Aku nggak pernah absen nonton sama drama ini. Fashion bajunya bagus-bagus terus alur dramanya juga nggak bosenin," pendapat @paris_aini.

"Putri Huan Zhu, film favorit keluarga zaman baheula," komentar @aderosy1506.

Itulah tadi postingan mengenai aktris drama jadul yang bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini