Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 08 Maret 2021 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Pendiri Twitter mencoba menjual cuitan pertamanya sebagai barang digital yang hidup di blockchain Ethereum menggunakan bitcoin.

Jack Dorsey mencoba menjual cuitan pertamanya yang terkenal ''Just setting up my twttr''. Meski sepertinya cuitan tersebut bisa dilihat kapan pun, siapa pun dan tersedia untuk umum sebagai item digital selama hampir 15 tahun namun, ia mencba menjualnya sebagai NFT melalui platform bernama Valuables.

Banyak yang menanyakan apa sebenarnya arti membeli cuitan pertama Jack Dorsey ini adalah mendapatkan sertifikat digital dari tweet, unik karena telah ditandatangani dan diverifikasi oleh pembuatnya.

Hal ini yang berarti pembeli nantinya akan membeli sebuah tanda tangan dari CEO Twitter, Jack Dorsey.

CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)

Jack Dorsey membagikan sebuah link di akun Twitter-nya yang dilabelinya sebagai ''valuables'' item berharga.

Dilansir dari laman The Verge, penawaran cuitan Jack Dorsey tertinggi mencapai 2,5 juta dolar atau sekitar Rp 36 miliar. Tawaran tersebut dimenangkan oleh Sina Estavi, CEO Bridge Oracle.

Nantinya pemilik cuitan pertama Jack Dorsey ini akan dicatat di blockchain buku besar digital yang mirip dengan jaringan yang mendukung Bitcoin.

Sedangkan satu NFT tak dapat dengan yang lain seperti yang dilakukan dengan dolar atau aset lainnya, item di NFT sama halnya dengan item kolektor dan tak dapat dipublikasikan.

Bahkan Jack Dorsey diketahui menjadi pendukung mata uang digital, ia bahkan menuliskan dalam bio Twitter miliknya ''#bitcoin''.

BACA SELANJUTNYA

Merasa Gagal dan DO dari Kampus, Pendiri Twitter Kini Berharta Rp 174 T