Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Maret 2021 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Untuk membuat kunci cadangan biasanya orang-orang langsung mencari jasa tukang kunci. Sebuah permintaan unik pelanggan kepada tukang kunci ini bikin netizen salfok.

Bukan hanya salfok, netizen bahkan memberikan beberapa saran absurd dan kocak terhadap tukang kunci tersebut. Pengguna TikTok dengan akun bernama Dodit Key (@doditahlikey) membagikan curhatan terkait seseorang yang datang kepadanya.

Akun @doditahlikey memang sering membagikan konten terkait pekerjaaannya sebagai tukang kunci. Seorang pelanggan datang kepadanya namun hanya membawa selembar kertas.

Biasanya orang datang ke jasa duplikat kunci dengan membawa kunci aslinya. Cukup unik, seseorang ini justru hanya menyodorkan selembar kertas beserta gambar kunci di atasnya.

"Ketika ada konsumen mau duplikat kunci tapi cuma bawa ginian. Mendingan tobat mas, mau maling rumah orang yang pinter dikit (emoticon tertawa)," tulis deskripsi pada video.

Curhatan tukang kunci ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @doditahlikey)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,7 juta kali dan memperoleh 96 ribu Like. Sang tukang kunci menjelaskan di kolom komentar bahwa akhirnya ia memilih untuk tak mengerjakan permintaan konsumen tersebut.

"Ya nggak dibikin lah bang, daripada ruwet. Ntar malingnya ketangkap bilangnya duplikat di saya, kan ribet," tulis @doditahlikey.

Ratusan netizen ikut berkomentar di mana mereka ikut salfok dengan permintaan salah satu konsumen tersebut. Terdapat netizen yang menyarankan agar gambar kunci itu difotokopi saja dan hasilnya diserahkan ke konsumen.

Namun ada pula yang berperasangka baik serta menyeletuk bahwa itu mungkin saja kunci satu-satunya dan ia masih mengingatnya. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Curhatan tukang kunci ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @doditahlikey)

"Mungkin udah hafal bentuk kuncinya jadi pas hilang bisa gambar..wkwk," kata @RezaMuzaki.

"Kayaknya dilihat dari gambarannya itu adalah kunci kesuksesan," balas @shahrulromance.

"Difotokopi aja bang, gunting kasih ke dia, namanya juga duplikat, kan harus mirip aslinya," saran @krumate.

"Positif aja mas dulu, gue pernah kehilangan kunci motor padahal itu cuma satu-satunya kunci motor gue, yang aslinya hilang. Untungnya udah gue gambar jadi perlu bawa motornya ke tukang kunci," pendapat @cornettochocolate.

Untuk melihat video viral mengenai tukang kunci yang dapat permintaan unik dari konsumen, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Deretan Anime Komedi Kocak Cocok untuk Usir Rasa Suntuk