Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 09 Maret 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto lawas kali di Jakarta tahun 1960 hingga 1970 lalu sukses membuat netizen melongo. Belum menjadi langganan banjir dan terkontaminasi sampah, wujud kali di Ibu Kota ini jelas menjadi sorotan netizen.

Unggahan foto lawas kali di Jakarta ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (7/3/2021) lalu.

Berdasarkan caption unggahan, foto ini diambil sekitar tahun 1960 atau 1970. Nampak dalam foto lawas tersebut, sejumlah perempuan sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan di bibir kali tersebut.

Beberapa perempuan yang mengenakan kain batik yang dijadikan kemben terlihat sedang mencuci pakaian. Perempuan lainnya nampak sedang berenang menikmati kali yang masih sangat bersih dan belum terkontaminasi sampah.

"Indonesia, canal and street in Jakarta, circa 1960/70s. Laki-laki yang nyender di pohon kira-kira ngapain aja ya guys?" tulis caption unggahan ini.

Foto lawas kali di Jakarta. (instagram/potolawas)

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas kali di Jakarta yang diambil sekitar tahun 1960 atau 1970 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Dulu masih bisa mandi di sungai" balas netizen.

"Wah serius ini zaman dulu seperti ini?" komentar netizen tidak percaya.

Foto lawas kali di Jakarta. (instagram/potolawas)

"Keren banget ini, masih bersih" ungkap netizen membalas.

"Wadaw, otentik sekali pemandangannya" tulis netizen lainnya membalas.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto lawas kali di Jakarta yang bikin melongo ini lalu telah mendapat lebih dari 9.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah