Sabtu, 17 April 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Maret 2021 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diwartakan sebelumnya, sejumlah lagu K-Pop sempat hilang dari Spotify. Hal ini dikarenakan habisnya masa berlaku lisensi yang didapatkan streaming musik tersebut dari Kakao Entertainment (sebelumnya Kakao M).

Kabar gemira untuk paa penggemar musik K-Pop, karena lagu-lagu kesayangan mereka akan kembali bisa didengarkan melaui Spotify. Karena dua belah pihak telah duduk bersama untuk mendapatkan kesepakatan baru.

Melalui rilis resmi yang diterima HiTekno.com, Spotify mengumumkan kalau perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Kakao Entertainment Corp untuk menghadirkan kontennya melalui platform streaming musik ini di seluruh dunia.

Bahkan untuk wilayah Korea Selatan, akhirnya Spotify bisa menyajikan lagu K-Pop dari Kakao Entertainment seperti dalam kesepakatan baru yang telah mereka sepakati ini.

Sehingga para pengguna Spotify kembali bisa mendengarkan lagu-lagu K-Pop kesayangannya dari Kakao Entertainment melalui platform streaming musik populer ini.

Ilustrasi Spotify. (Pixabay/StockSnap)

 

Berikut adalah pernyataan dari Spotify dan Kakao Entertainment.

"Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp. telah kembali di Spotify, memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 170 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai. Spotify selalu memiliki misi untuk menghubungkan artis dengan penggemar mereka di seluruh dunia dan memberikan pendengar akses ke semua musik. Kami sangat senang bahwa para pendengar di Korea kini dapat ikut menikmati musik lokal mereka bersama lebih dari 70 juta lagu dan 4 miliar playlists kami. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada ekosistem streaming musik Korea melalui kemitraan kami dengan para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal." kata juru bicara Spotify.

"Kakao Entertainment Corp (sebelumnya Kakao M) telah mencapai kesepakatan dengan Spotify dan akan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea. Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia termasuk Spotify, Kakao Entertainment berharap para pencinta musik di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses artisnya dan konten musiknya untuk menikmati K-pop. Kakao Entertainment tetap berkomitmen pada ekosistem musik Korea dan pertumbuhannya, dan akan terus melindungi hak para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal ke depannya." kata juru bicara Kakao Entertainment.

Dengan tercapainya kesepakatan baru ini, tentunya akan jadi kabar gembira para penggemar lagu K-Pop karena bisa mendengarkan kembali musik keseyangannya di Spotify.

BACA SELANJUTNYA

Spotify Terapkan Sistem Kerja WFA, Apa Itu?