Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 12 Maret 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahun 2021 menjadi mejadi tonggal sepuluh tahun untuk Chrome OS, dalam rentang waktu tersebut, Chrome OS kini menjadi sistem operasi terpopuler kedua di dunia dengan adopsi 10,8 persen pada tahun 2020.

Menandai sepuluh tahun perjalanannya, Chrome OS v89 akan datang dengan fitur yang lebih mendukung produktivitas.

Fitur terbaru ini bahkan bisa lebih dan beberapa dari mereka memanfaatkan kekuatan Google Search tanpa harus ke halaman pencarian.

Salah satun contohnya adalah mungkin untuk mendapatkan jawaban cepat pengguna bisa memanfaatkan fitur ''Jawaban Cepat'' opsional.

Chrome OS. (blog.google)

Pengguna cukup pilih dan klik kanan pada beberapa teks dan pop-up akan secara otomatis mengambil kalimat-kalimat tersebut.

Dilansir dari laman Ubergizmo, The Clipboard sekarang menyimpang hingga lima item dalam sejarah internal.

Fitur tersebut sangat nyaman saat pengguna mengedit dokumen di mana hal yang sama perlu ditempatkan pada lokasi yang berbeda.

Tangkapan layar dan rekaman layar juga mendapatkan peningkatkan dan memiliki antarmuka pengguna khusus. Hal ini jauh lebih baik daripada mengingat kombinasi tombol.

Fitur lainnya adalah, adanya teknologi dan konektivitas web modern serta dorongan tanpa henti oleh Google, Chrome OS datang menjadi pembangkit tenaga listrik yang akan terus ad ada berkembang.

Diperkirakan Chrome OS akan debut pada perangkat keras yang sederhana namun kualitas sangat tinggi, seperti Galaxy Chromebook 2, Lenovo, ASUS, atau Acer.

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google, Semua Data Bisa Diakses